DBFMRADIO.ID (Jakarta) : Liga Ndangdut (LIDA) 2020 Indosiar grup 2 top 24 Selasa (17/3/2020) malam menampilkan 4 peserta, dengan juri Lesty DA, Shoimah, Fildan DA, Nassar, dan Eko Diandra guru busana.

Gilang Dirga, Ramzi, Irfan Hakim, Rara dan Jirayut, memandu kontes penyanyi Ndangdut tanpa penonton, terkait dengan Kesiap Suagaan COVID19 ini.

Empat Duta Provinsi, semalam tampil maksimal. SOCA duta LAMPUNG melantunkan lagu milik Eri Susan SUNYI sempat membuat Lesti DA dan Rara DA menitikkan air matanya, terhanyut oleh "SUNYI" nya SOCA yang mendapatkan 4 Standing Ovation dari juri kecuali Soimah, yang akhirnya mengantar Guru Seni di SMA Negri 2 Kalianda Lampung Selatan ini, angkat koper, tersenggol.

JANNA, duta PAPUA BARAT memilih lagu HUJAN‚ meski tidak mendapatkan Standing Ovation, namun mampu mengantarnya kebabak selanjutnya.

Kemudian penampil ketiga, Agung dari provinsi Bengkulu yang membawakan lagu yang SUDAH TAU AKU MISKIN, dengan lagu mendapatkan 5 Standing Ovation.

Keempat peserta tersebut telah menampilkan penampilan yang terbaik, penampilan yang paling bagus adalah penampilan dari Agung dari Bengkulu, telah dibuktikan agung dengan penampilan tersebut Agung mendapatkan semua standing ovation dari semua dewan juri.

Meski senasib dengan Agung tanpa diapresiasi dengan Standing Ovation, Ila duta Sulawesi Selatan yang mendendangkan Dua Kursi, Ila justru berada di puncak poling.

Berikut hasil akhir perolehan lida 2020 top 24 grup 2, ILA (Sulawesi Selatan) : 36.90% JANNA (Papua Barat) : 31,81%, meski diurutan 3. SOCA (Lampung) dengan 17.96% dan 4. AGUNG (Bengkulu) 13.33%, Hirna SOCA Panggayuh, wanita kelahiran Seputih Raman Lampung Timur ini harus menyeret kopernya neninggalkan panggung LIDA 2020. (aap/db).

DBFMRADIO.ID (Jakarta) : Group 6 Top 33 Liga Dangdut Indonesia, Defri duta Riau, Soca Lampung dan Dias Yogyakarta, malam ini (10/3/2020) tampil live di Indosiar.

Soca, pemilik nana lengkap Hirna Soca panggayuh, adalah guru seni tari di SMA N 2 Kalianda Lampung Selatan melantunkan lagu milik Inul Daratista Mau Dong, tampil pertama didampingkan dengan Weni DA, mendapat Standing Ovation (SO) dari 5 Juri, Lesti DA, Nazar,  Reza DA bahkan Soimah SO diatas meja.

Pada konser TOP 33 malam ini, Defri berduet dengan Aulia DA, Soca Lampung berduet dengan Weni DA dan Dias Jogyakarta berduet dengan Irwan DA.

Lalu, siapa yang akan tersenggol dan lolos ke babak berikutnya? Defri Riau nampaknya masih diunggulkan mengingat ia selalu mendapat polling tinggi disetiap penampilannya, Minggu lalu Defri berhasil mendapatkan 2 SO dari dewan juri.

Soca Lampung juga punya voters militan,  meski berada diurutan 3 namun, minggu lalu mendapat All SO dari juri merupakan modal meyakinkan dirinya untuk kembali berjaya malam ini.

Hingga pukul 22.51, berdasarkan vote sementara via tokopedia, Defri Riau masih unggul jauh dengan 55.05 % disusul Soca Lampung 30.73% dan diposisi terakhir Dias Yogyakarta 14.19%.(db/aap).

(dbfmradio.id) : Kalianda - Berlaga di Liga Dangdut (LIDA) Indosiar, Hirna Soca, kontestan asal Lampung Selatan terus mendapat dukungan. Soca, demikian Guru Seni SMAN 2 Kalianda ini biasa dipanggil, mendapat dukungan penuh dari sekolah tempatnya mengajar dan juga dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Kepala SMAN 2 Kalianda, Darmiyanti M.Pd., sesaat setelah ditemui oleh kru DBFM Radio di ruang kerjanya mengatakan bahwa keluarga besar SMAN 2 Kalianda ini merasa bangga dan akan terus memberikan dukungan untuk Soca, Kamis (6/2/2020).

"Pertama pastinya kita bersyukur dan bangga. Kedua, sebagai bentuk dukungan (maka) kami memberikan vote dan semangat untuk Soca," jelasnya.

"Kami selalu komunikasi dengan beliau, kami pun memberikan imbauan kepada para siswa untuk terus mendukung ibu Soca," lanjutnya.

Pun demikian dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung yang juga memberikan kemudahan izin bagi Soca sejak dari audisi hingga saat berlaga di LIDA Indosiar mewakili Lampung.

"Kita izin kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung sebelum dia berangkat, dan mereka juga merespon baik niat tersebut bahkan mereka mengimbau agar seluruh jajarannya turut memberikan dukungan," ujar Lina.

Guru Berprestasi Soca yang merupakan guru mata pelajaran seni sekaligus pembimbing ekstrakulikuler di sekolah ini adalah guru yang sarat prestasi.

Sejak bergabung empat tahun lalu menjadi pengajar di SMAN 2 Kalianda, sosok yg terkenal supel serta periang ini kerap mengikuti berbagai ajang festival.

"Kalau untuk nyanyi memang sudah kemana-mana. Kemarin nyanyi di musik festival nasional untuk lagu daerah di Jakarta yang terakhir, kemudian baru di LIDA, untuk lomba yang di Televisi baru ini tapi Soca memang sering ikut festival". Terang Darmiyanti lebih lanjut.

Darmiyanti berharap, Hirna Soca, dapat lolos ke babak selanjutnya sehingga dapat membawa nama lampung ke kancah nasional bahkan internasional.

Untuk itu, Darmiyanti turut menghimbau kepada seluruh masyarakat Lampung khususnya Lampung Selatan untuk memberikan dukungan untuk Hirna Soca. (db/ptm).

(20:09:35) DBFMRadio, Jakarta : Dua penyanyi dari Lampung, Novia Mayang Sari dan Hirna Soca panggayuh, lolos ke ajang Liga Dangdut Indonesia (Lida) 2020 Indosiar, yang menyediakan total hadiah uang Rp. 1.000.000.000 ini.
Mayang dan Soca akan tampil pada konser Top 70 Liga Dangdut (Lida) Indonesia 2020 Indosiar. Pada Top 70 Lida 2020, Mayang tergabung di Grup 2 Putih, bersama Bulan, Ila, Jordan dan Yoyo. Sedangkan Soca, guru seni musik dan tari di SMA Negri 2 Kalianda Lampung Selatan ini, berada di Grup 7 Merah bersama Fani, Nadia, Shinta dan Usman.
Ketiga dewan juri yakni Dewi Perssik, Nassar, dan Benigno, pun memberikan golden tiket kepada Mayang dan Soca. Keduanya kemudian dinyatakan lolos audisi dan melenggang ke Lida 2020.
"assalamualaikum, nama saya Hirna Soca Panggayuh, nama panggilan Soca, asal saya dari Lampung Selatan Provinsi Lampung" begitu sapa Soca kepada tiga juri di audisi lalu.
Dalam unggahan vidio.com, saat audisi dihadapan tiga juri, Soca membawakan tiga lagu. Pertama, lagu berjudul Bagai Ranting Kering dan kemudian Air Bunga. Sedangkan lagu terakhir berjudul All I Ask, Soca berduet dengan Dewi Perssik sambil mengiringnya dengan bermain piano.(db).

More Articles ...

Page 1 of 2