115 Kabupaten/Kota, Mulai Besok Vaksinasi Sinovac Untuk Anak 6-11 Tahun.

Nasional
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

19:20:29 DBFMRadio.id : Jakarta - Kementerian Kesehatan  mulai Selasa (14/12/2021),  akan menggelar vaksinisasi sinovac  untuk anak   usia 6 hingga 11 tahun.  Seperti vaksinasi sinovac sebelumnya, selisih waktu dari vaksinisasi pertama ke vaksinasi ke dua, 4 Minggu dan dengan dosis yang sama.

Mentri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, pada keterangan pers usai rapat kabinet terbatas, Senin petang juga mengatakan, daerah yang  boleh melakukan vaksinasi anak ini,  kabupaten/kota yang sudah memenuhi 70% vaksinasi pertama dan 60% vaksinasi untuk lansia.

"Jadi kita identifikasi ada 115 kabupaten -  kota di beberapa provinsi yang sudah memenuhi kriteria ini,  mereka yang akan kita alokasikan vaksin Sinovac untuk bisa memulai suntik anak-anak 6 sampai 11 tahun besok." Terang Menkes, Senin (13/12/2021).

Di forum yang sama, Koordinator Kebijakan PPKM Luhut Binsar Panjaitan, menanggapi pernyataan dari Ketua PB IDI Adib Khumaidi yang  menilai Indonesia sudah melalui masa krisis pandemi covid-19,  Luhut belum berani mengatakan itu (melalui masa krisis pandemi covid 19).

"Tapi dari secara empirik kita memang sudah 150 hari lebih,  kita bisa melihat sudah melandai ya dan apakah kita sudah masuk endemi, kita tunggu aja.  Saya kira nanti bulan Januari setelah kita lewatin ini semua,  kita ndak boleh jumawa tapi sampai hari ini kita memang masih dalam level 1" aku Menkomarinvest ini.

Untuk itulah Luhut Binsar Panjaitan mengimbau kepada masyarakat tidak berlibur ke Luar Negeri, untuk menghindari varian omicron.

"Kita himbau, nggak usah dulu libur  ke luar negeri dulu, supaya jangan bawa penyakit ke dalam negeri. Karena kita punya  banyak tempat untuk berlibur Nataru, yang kita kunjungi. " Katanya seraya menjelaskan, tempat wisata dan  hotel juga telah diijinkan beroperasi dengan kapasitas 100 %.(db-ytbsetpres-aap).