Indonesia Persada Id Butuh Figur Seperti Ganjar Pranowo

Nasional
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

(15:50:44) DBFMRadio.id : Pasuruan - Semasa kemimpinan Syaifullah  Yusuf Persatuan Radio TV Publik  Daerah Seluruh Indonesia, Indonesia Persada Id, telah menyelenggarakan beberapa kegiatan, yakni Diklat Reportase, Diklat Talkshow,  Webinar "musik on  radio" dengan menghadirkan narasumber yang kompeten dibidangnya.

"Disamping itu, Indonesia persada Id juga
bekerjasama dengan Biro Humas KPK,
menyiarkan  Iklan Layanan Masyarakat - ILM-  di bidang pencegahan korupsi di Indonesia meliputi Jawa Timur,  Sumatera,  Indonesia Timur dan Jawa Tengah." terang Ketua Harian Indonesia Persada Id,  Syaifudin Achmad, dalam laporannya pada Mukernas Luar Biasa Indonesia Persada Id, melalui zoom meeting, Rabu (7/7/2021).

Syaifudin Achmad, dalam laporannya juga mengatakan, untuk pertama kalinya  Indonesia Persada Id, menyelenggarakan IP award pada bulan Oktober 2020 dan tahun ini  kembali akan digelar dengan memperbanyak kategori yang akan dikompetisikan.

"Sejak tahun 2019, Kita juga bekerja sama dengan yayasan bentang merah putih dan Kementerian Dalam Negeri, melalui Talkshow,  Nasional Is Me,  setiap hari Senin. Disamping juga, siaran berita berjaringan dalam berita Indonesia Life, setiap Senin hingga Jum'at Pukul dua siang Waktu Indonesia Barat,  disiarkan kurang lebih setiap harinya 50% dari 113 anggota IndonesiapersadaId." Rinciannya sembari menjelaskan,  dengan Kementerian kominfo  dan KPCPEN Indonesia Persada Id  mensosialisasikan ILM dan Live Talkshow tentang penanganan covid 19 dalam rangka memahamkan semangat kesehatan pulih ekonomi bangkit.

Ganjar Pranowo Figur Yang Tepat

Sementara diforum yang sama, Ketua Umum Indonesia Persada Id periode 2019-2021 Syaifullah Yusuf, yang mengundurkan diri,  dalam sambutan terakhirnya berterima kasih, sudah diberi kesempatan untuk memimpin Indonesia Persada ID selama 2 tahun terakhir ini ini.

"Ini (menjadi Ketua Umum: red) sebuah kehormatan tantangan sekaligus  tanggung jawab di dalamnya dan menjadi salah satu pekerjaan rumah bagi daerah diera  otonomi daerah sejak masa reformasi." Aku Gus Ipul.

Menurut Gus Ipul,  Daerah memiliki aset radio dan TV publik daerah yang sebenarnya perannya  sangat dibutuhkan utamanya dalam memperkuat kearifan lokal dan  menjadi instrumen untuk menyambungkan kebijakan-kebijakan pusat agar sampai ke daerah, sehingga daerah bisa mengambil keputusan keputusan yang selaras dengan pusat.

Melalui Mukernas Luar Biasa ini, kata Gus Ipul, mencari kesepakatan agar Persada ID ke depan para anggotanya menumbuhkan solidaritas semakin meneguhkan kehadiran LPPL melalui Indonesia Persada ID.

Walikota Pasuruan ini juga  berterima kasih kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang telah bersedia dan sukarela untuk meneruskan kepemimpinan Persada ID untuk tahun tahun berikutnya,   sebagai ketua umum.

"perlu diapresiasi karena memang kita (Indonesia persada ID)  membutuhkan figur  seperti Mas Ganjar yang diyakini bersama mampu membawa Indonesia persada id lebih maju lagi." Ujarnya meyakinkan.

Sementara sebelumnya, digelar Webinar Peran LPPL  Mengawal Kebijakan Daerah Dalam Penanganan Covid 19, dengan Narasumber yang semula direncanakan Dirjen Politik dan pemerintahan umum Kemendagri Doktor Bahtiar digantikan oleh Direktur Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya Doktor La Ode Ahmad.

Sedangkan narasumber lain,  Pranata Humas Ahli Madya BNPB  Rita Rosarita Simatupang, menggantikan Deputi Bidang Sistem dan Strategi BNPB  Doktor Raditya Jati yang berhalangan hadir.(db-aap).