Bustami Zainudin : "Seni budaya dan adat istiadat harus menjadi tuan rumah dinegri sendiri"

Rona
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

User Rating: 4 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Inactive
 

12:18:24 DBFMRadio.id : Bandarlampung - Wakil Ketua Komite II Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia - DPD RI- Bustami Zainudin, mengajak Muli/Mekhanai Lampung  khususnya dan di Indonesia, untuk dapat menjaga dan melestarikan olahraga/seni budaya tradisional pincak Lampung atau  silat Lampung.

"Saya, Bustami Zaenudin, mengajak muda/mudi Muli/Mekhanai di Provinsi Lampung khususnya dan diseluruh wilayah Indonesia, untuk dapok menjaga dan melestarikan adat  budaya Lampung khususnya olahraga tradisional (pincak Lampung: red) milik Khan asli warga Lampung." himbau Bustami yang bergelar Sutan Mangku Praja Tama dua, dalam press release yang diterima dbfmradio.id Selasa (20/7/2022).

Senator asal Way Kanan ini juga berharap agar kegiatan kegiatan seni budaya, adat istiadat harus menjadi tuan rumah dinegri sendiri.

"Saya berharap agar seni-budaya Lampung maupun adatnya dapat menjadi tuan rumah dinegri Lampung sendiri." Ujar mantan Bupati Way Kanan ini ini.

Untuk diketahui, pincak Lampung merupakan pencak silat asli turun temurun  yang merupakan rangkuman langkah dasar dari pencak silat pada umumnya.

Perlu kecepatan, ketepatan, kekuatan dan keseimbangan oleh para pendekar dalam membawakan pincak Lampung.(db-aap-rell).