Akhirnya Fany Prisma Tata (Dinkes) dan Chevin Bagas Afansa (Stai Yasba) Dinobatkan Sebagai Muli Mekhanai Lampung Selatan 2022

Rona
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

 

06:39:41 DBFMRadio.id : Kalianda - Grand Final Muli-Mekhanai Lampung Selatan 2022 dibuka Sekretaris Daerah Thamrin, S.Sos., M.M, di Aula Rimau BAPPEDA Lampung Selatan, Jum'at (01/07/2022) malam.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Winarni Nanang Ermanto, Ketua Dharma Wanita Lampung Selatan Yanie Thamrin, para pejabat struktural, forkopimda serta para kepala OPD.

Dalam sambutannya, Thamrin mengatakan, pemilihan Muli Mekhanai merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk memilih generasi muda yang berprestasi dan memiliki kemampuan untuk menjadi duta pariwisata yang ada di Lampung Selatan.

"Saya yakin peserta Muli Mekhanai 2022 ini, memiliki sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki kemampuan atau lifestyle pada masing-masing individu peserta serta siap dan mampu berkompetisi dalam ajang yang lebih tinggi lagi", ucap Thamrin.

Thamrin berharap kepada Muli Mekhanai terpilih untuk terus meningkatkan dedikasi, kreatif, inovatif, dinamis serta memiliki kemampuan dan wawasan yang luas serta mampu meningkatkan citra pariwisata Kabupaten Lampung Selatan, baik tingkat nasional maupun internasional.

"Dan yang terpenting harus dapat memberikan dampak positif dalam perjalanan wisata Kabupaten Lampung Selatan. Kita ketahui bahwa Lampung Selatan mempunyai kekayaan alam ada budaya serta kerajinan", kata Thamrin

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lampung Selatan Ir. Mulyadi Saleh, MM dalam laporannya menyampaikan, kegiatan yang merupakan program kerja Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lampung Selatan bertujuan untuk mengajak generasi muda dapat berpartisipasi mengisi pembangunan di kabupaten Lampung Selatan dan mensinergikan satu kesatuan dalam budaya.

Lanjut Mulyadi, kegiatan pendaftaran telah dilaksanakan pada tanggal 13-23 Juni 2022, dengan diikuti sebanyak 50 peserta dan tersaring menjadi 41 peserta, yang terdiri dari 23 Muli dan 18 Mekhanai.

Mulyadi menambahkan, Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan pada tanggal 28 Juni-01 Juli 2022 di Aula Rimau dengan beberapa tahapan yakni tes tertulis, wawasan hukum dan kebangsaan, wawasan kepariwisataan dan seni budaya, etika kepribadian dan komunikasi, kecakapan berbahasa daerah dan asing, talent show serta advokasi.

Adapun Pemenang nominasi dalam pemilihan Muli Mekhanai Kab. Lamsel 2022 adalah sbb :

A. MULI
- Juara I : Fany Prisma Tata (Dinkes)
- Juara Runer Up I : Adela Fita Amarsa Kasablanca (Harpi Melati II)
- Juara Runer Up II : Salma Risya Mupida (Kec. Sragi)
- Juara Runer Up III : Ayu Khoirunisa (RS Bob Bazar Kalianda)
- Juara Runer Up IV : Cantika Rayga Rainannisa (Kec. Penengahan)
- Juara Runer Up V : Naira Prasiamratri (Kec. Tj. Bintang)

- Muli Advokasi : Ulfa Novitasari (Tj. Sari)
- Muli Favorit : Mia Imelda Yosefa (Kec. Katibung)
- Muli Intelegensia : Cut Hanifah Fardhany (Kec. Kalianda)
- Muli Berbakat : Asti Zelin Karina (Pewe Official)
- Muli Kulit Sehat : Lintang Azzahra (Harpi Melati I)

B. MEKHANAI
- Juara I : Chevin Bagas Afansa (Stai Yasba)
- Juara Runer Up I : Wahdian Safitra (Dinkes)
- Juara Runer Up II : Ahmad Farid Ramadan (Harpi Melati II)
- Juara Runer Up III : Andriko (Kec. Natar)
- Juara Runer Up IV : Deki Haryanto (RS Bob Bazar Kalianda)
- Juara Runer Up V : Junan (Kec. Bakauheni)

- Mekhanai Advokasi : Muhammad Jul Rapi (Kec. Kalianda)
- Mekhanai Favorit : Ghaiyyas Rakandita Kurniawan (DKLS Lamsel)
- Mekhanai Intelegensia : M. Fajar Shidik (Stie Muhammadiyah Kalianda)
- Mekhanai Berbakat : Muhamad Wazirudin Nur (Kec. Jati Agung)
- Mekhanai Kulit Sehat : Ilham Agung Saputra (Dinas Peternakan).(db-bgpsp-aap).