Bintang Radio RRI, Pelopor Kontest Nyanyi

Hiburan
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
DBFMinfo (Bandarlampung) : Seperti tahun tahun sebelumnya, Bintang Radio Indonesia (BRI) Tahun 2019 LPP RRI melombakan Kategori Pop Indonesia. Pada tingkat lokal (daerah) diadakan seleksi babak penyisihan, semifinal dan final dilaksanakan secara terbuka,  peserta mendaftarkan diri ke panitia penyelenggara di RRI Bandarlampung.
Pelaksana tugas (Plt) Kepala LPP RRI Bandarlampung, Surti Handayani, kepada info.dbfmradio.id mengatakan, Flnal akan dugelar dan serentak diseluruh Indonesia pada 11/9/2019, bertepatan dengan hari Radio ke 74.
Pemenang pada tingkat daerah,  lanjut Surti Handayani, yang juga Kepala Bidang (Kabid) Layanan & Pengembangan Usaha ini, akan mewakili RRI Bandarlampung pada BRI Tingkat Nasional 21 s/d 27 Oktober 2019 di Kota Batu, Jawa Timur.
"Juara 1 Priya dan Wanita di RRI Bandarlampung, akan mengikuti diitingkat nasional, bulan Oktober mendatang di Kota Batu Jawa Timur" terang Surti Handayani, Kamis (8/8/2019).
Bintang Radio RRI, lanjut dia, Pelopor Sing Contest (lomba benyanyi) di tanah air, sejak tahun 1951 atau 66 tahun sllam yang penilaiannya berbasis pada kualitas vokal dan tehnik benyanyi yang paripuma.
Sistem penilaian ini, kata Surti Handayani lagi,  yang menjadl jaminan bahwa juara Bintang Radio adalah penyanyi profesional. Seleksl berjenjang yang diawali dari tingkat RRI daerah hingga ke tingkat Nasional.
"RRI sebagai pelopor ajang presrasi dibidang seni suara sejak rahun 1951, dan sudah berusia 66 tahun. Penilain kita berbasis kualitas vocal dan tehnik bernyanyi yang paripurna" terang dia lagi.
Pendaftaran peserta sudah dimulai sejak 1 hingga 31 Agustus, 1 Semptember Audisi, dan 15 Peserta audisi priya dan wanita akan berkompetisi pada babak semifinal 3 September, serta sepuluh peserta priya dan wanita  akan tampil pada babak final 11 September 2019 di Auditorium RRI Bandarlampung Jln. Gatot Subroto 26, Pahoman Bandarlampung.
Berikut adalah Lagu pilihan dan Lagu Wajib bagi Katagori Priya Adu Rayu ( Glenn Fredly,Tulus, Yovie Wldianto ), Jikalau Kau Cinta (Judika), Bawa Daku Pergi (Armand Maulana) kemudian Tak Pernah Padam (Sandy Sandoro), Adalah Aku (Cakra Khan) dan Cinta Luar Biasa (Andmesh Kamaleng) serta lagu wajib pada Babak Final Jikalau Kau Cinta (Judika).
Untuk Katagori Wanita Restu (Syahrini), Kau Yang Terbaik (Riska Wulandari), Memilih Dia (Bunga Citra Lestari), Nyawa dan Harapan (Raisa), Harus Bahagia (Yura Yunita) serta Satu Sayap Tertinggal (Krisdayanti) dan Lagu Wajib Kategori Wanita pada babak Final Kau Yang Terbaik (Riska Wulandari). (db).