Ada 2.339 Lowongan Kerja, Job Fair Lampung Selatan 2023 Resmi Dibuka

Tenaga Kerja
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

19:18 DBFMRadio.id, KALIANDA - Pelaksanaan Bursa Lowongan Kerja atau dikenal dengan Job Fair 2023 melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lampung Selatan resmi dibuka. Rabu, (11/10/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di GOR Way Handak Kecamatan Kalianda dengan menghadirkan 40 Perusahaan yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.

Pembukaan Job Fair Lampung Selatan Tahun 2023 ditandai dengan pemukulan Gong oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto yang di dampingi oleh Komandan Kodim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin, Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Selatan (Kajari) Dwi Astuti Beniyati, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Eka Riantinawati, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Intji Indriati dan para pejabat tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto sangat mengapresiasi adanya kegiatan yang diadakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi berkolaborasi dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Lampung Selatan guna memberikan peluang bagi masyarakat yang sedang mencari pekerjaan.

“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan Job Fair 2023 ini, mampu menyerap tenaga kerja khususnya masyarakat Kabupaten Lampung Selatan", ungkap Nanang.

Dirinya menyatakan akan terus berupaya agar kegiatan Job Fair selalu hadir di Kabupaten Lampung Selatan, sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang membutuhkan untuk menyongsong masa depan yang lebih baik.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lampung Selatan Dra. Intji Indriati, M.H melaporkan dalam Job Fair 2023 ini, ada 2.339 lowongan kerja yang disediakan dari berbagai perusahaan lokal hingga luar negeri. Berdasarkan data terakhir, pencari kerja yang mendaftar secara online melalu QR Code Job Fair 2023 sebanyak 359 orang.

Injti juga menjelaskan, tingkat pengangguran di Kabupaten Lampung Selatan mengalami kenaikan sebesar 1.015 persen yang disebabkan oleh ketidakseimbangan antara jumlah pencari kerja dengan lowongan pekerjaan yang ada. Dirinya berharap, manfaat dari kegiatan ini dapat memberikan kesempatan kepada pencari kerja bertemu langsung dengan perwakilan perusahaan yang di minati.

“Semoga dengan adanya kegiatan Job Fair ini dapat mengurangi jumlah pengangguran di Lampung selatan dan bisa meningkatkan peluang lowongan kerja”, tutup Intji. (swd-dwa)