Gandeng BRI, Disparbud Lamsel Bangun Digitalisasi Ekosistem Sektor Wisata Lamsel.

Budaya & Wisata
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

14:17:02 DBFMRadio.id : Kalianda - Untuk mewujudkan sadar wisata dan digital ekosistem dengan seluruh Kelompok Sadar wisata (Pokdarwis) dan kepala desa di 4 zona wisata, Dinas pariwisata dan kebudayan lampung selatan bersama Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang kalianda melaksanakan gathering di Agrowisata kabupaten lampung selatan dengan mengangkat tema "Digitalisasi Ekosistem sektor Wisata Lamsel"

Kepala dinas pariwisata dan kebudayaan kabupaten lampung selatan Drs. M.Darmawan, MM. mengatakan kegiatan ini juga untuk mendukung program dari bupati lampung selatan dalam menumbuhkan dan mengembangkan desa khususnya pariwisata dan perekonomian.

"Pariwisata dan Perekonomian dikabupaten lampung selatan harus bersinergi dalam mengembangkan desa." Ujarnya, Rabu (11/1/2023).

Selain itu M.Darmawan menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan banyak wisatawan luar daerah yang berbondong-bomdong hadir dan dimudahkan dalam pembayaran baik parkir maupun masuk di dalam area wisata dengan adanya digitalisasi ini.

Senada dengan M.Darmawan, ditempat yang sama Kepala BRI Kantor Cabang kalianda Jamali menyampaikan, tujuan kegiatan hari ini
untuk mengoptimalisasikan pariwisata dilampung selatan dan BRI cabang kalianda akan berkontribusi untuk dikembangkannya pariwisata.

"BRI akan berkotribusi sesuai dengan harapan Pemkab Lampung Selatan, untuk membangun digitalisasi kepada seluruh wisata wisata di kab lampung selatan" katanya.

Selain itu disampaikan juga oleh kepala cabang BRI kalianda untuk permodalaan, BRI siap untuk mendukung dengan berbagai layangan dan program yang dimiliki.

Hadir pula dalam gathering, manager hotel Grand Elty Krakatoa , Sales dan marketing Manager Grand Elty Krakatoa.

Kemudian kepala desa dan pokdarwis dari seluruh desa yang terbagi di 4 zona yakni
zona 1 merak belantung sampai dengan sukamarga mencangkup desa merak belantung , bulog dan sukamarga dan 2 pokdarwis teluk nipah dan pokdarwis teluk belantung.

Untuk zona 2 mencangkup wilayah sinar laut sampai dengan wilayah wisata alau-alau wayurang, pantai kedu, pantai kedu warna dan pantai alau-alau.

Zona 3 wilayah pesisir sampai wilayah rajabasa mulai dari desa maja , semuku way muli dan desa kunjir dan zona 4 mencangkup wilayah ruang way baka tototharjo, kelawi dan hadir pokdarwis minangrua bahari.(db-icha-aap).