Arah Baru, Jembatan Aspirasi Masyarakat Lampung Selatan

Inspirasi
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

(19:53:11) DBFMinfo, Kalianda : Didirikannya Organisasi ke Masyarakatan (Ormas) Arah Baru Lampung Selatan, tidak lebih janya sekedar mengadvokasi masyarakat Lampung Selatan terhadap program pembangunan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, atau sebaliknya, jika masyarakat ingin menyampaikan aspirasi terhadap program pembangunan tersebut, Ormas Arah Baru akan menjadi penghubung agar aspirasinya sampai ke Pemetintah Ksbupaten Lampung Selatan.
Ketua Umum Ormas Arah Baru Frdaus KH, pada Dialog Khusus di Radio Dimensi Baru Kalianda, Kamis (3/10/2019) juga mengatakan, sesuai visi Arah Baru, membangun Lampung Selatan kearah yang lebih baik, bersama masyarakat membangun Lampung Selatan, menciptakan aksi aksi positif di tahun tahun mrndatang.
"Kita sama sama (masyarakat: red) membangun Lampung Selatan, Kabupaten yang kita cintai ini, kearah yang lebih baik, mungkin ada lompatan-lompatan ditahun tahun mendatang" terang Firdaus, Kamis (3/10/2019).
Menurut Firdaus KH, salah satu program kerja arah baru adalah akan menyerap aspirasi masyarakat Lampung Selatan, untuk Pemerintah Kabupaten, disamping kegiatan sosial kemasyarakatan.
"Yang jelas, kita akan mengadvokasi atau menghimpun aspirasi dari masyarakat, dan kita teruskan ke Pemerintah Daerah, samalah seperti ormas ormas yang lain. Bida langsung ke sekretatiat Arah Baru di Grahs Pena Kalianda atau melaui akun Facebook Arah Baru" kata Firdaus.
Pada bagian lain, Firdaus mengatakan, arah baru terbuka untuk semua kalangan, ASN, Petani, Nelayan termasuk media yang akan bergabung di Ormas Media Baru sangat terbuka, yang ingin mengabdikan untuk Lampung Selatan.
"Kami terbuka untuk semua kalangan apa itu ASN, Petani Nelayan, bahkan Media yang ingin berbhakti tethadap Lampung Selatan, silahkan bergabung dengan Media Baru." kata dia.
Diketahui, Ormas Arah Baru yang berdiri pada 17 Agustus 2019 dan di deklarasikan pada 5 September 2019, ada beberapa elemen penting di Lampung Selatan terlibat dalam Ormas Arah Baru ini, Selain Firdaus KH, yang waktu itu masih menjadi Staff Khusus Plt. Bupati Nanang Ermanto, Edwin Apriandi, jurnalis, serta mantan Wakil Bupati Lamsel, Eky Setyanto, juga menjadi deklarator Arah Baru.(db).