Bupati Lampung Selatan Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2024

Inspirasi
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

DBFMRadio.id, KALIANDA - Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Lampung Selatan, di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Kabupaten Lampung Selatan. Jumat sore, (16/08/2024).

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Thamrin, para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), beserta seluruh jajaran pejabat Daerah di lingkungan Kabupaten Lampung Selatan dan para orangtua anggota paskibraka Lampung Selatan.

Pasukan yang berjumlah 35 orang ini sebelumnya sudah mengikuti pendidikan dan pelatihan untuk mengibarkan bendera merah putih. Paskibraka yang dilantik ini merupakan siswa dan siswi yang berasal dari sekolah SMA/SMK sederajat di Kabupaten Lampung Selatan.

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyampaikan rasa bangga dan bahagia dapat langsung bertatap muka dengan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas mengibarkan bendera merah putih di Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2024.

"Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan kemudahan dalam menjalankan tugas Negara Republik Indonesia ke 79 khususnya di Kabupaten Lampung Selatan bisa berjalan dengan baik, dan lancar", harap Bupati.

Selanjutnya, anggota Paskibraka Kabupaten Lampung Selatan diminta untuk membacakan Dharma Mulia Putra Indonesia dan Ikrar Putra Indonesia. Mewakili Paskibra lainnya, salah satu anggota Paskibra menjadi sosok yang memegang dan mencium bendera.

Dilanjutkan dengan pemasangan tali kendit secara simbolis kepada anggota Paskibraka oleh Bupati Lampung Selatan sebagai simbol pengukuhan. (swd-dwa)