Eksis Puluhan Tahun, DBFM Radio Sambangi Radio Rajawali & Batara Bandar Lampung

Inspirasi
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

DBFMRadio.id, BANDAR LAMPUNG –  Jajaran Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Kabupaten Lampung Selatan Radio Dimensi Baru 93.0 FM melakukan kunjungan kaji tiru peningkatan kapasitas SDM ke Radio fenomenal yakni Radio Rajawali 95.2 Fm & Radio Batara 98.4 Fm Bandar Lampung. Sabtu ( 27/07/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Dinas Komunikasi & Informatika Lampung Selatan Heri Wiyono, S.E.,M.M, Kepala Bidang Komunikasi Publik Adiansyah Gunawan, M.I.Kom , Direktur Utama Dimensi Baru Rudi Suhaimi, SH serta seluruh staff Bidang Komunikasi Publik.

Dalam sambutan Direktur Utama Rudi Suhaimi, SH menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak Radio Rajawali & Batara yang telah menerima dan menyambut hangat kedatangan Kru Radio Dimensi Baru. Rudi juga mengatakan, kunjungan ini membuatnya banyak mengenang Radio Rajawali selama masa muda yang telah mengudara 40 tahun hingga tetap eksis bertahan sampai saat ini.

“Saya pikir kenapa memilih Rajawali dan Batara karena Radio Rajawali dan Batara ini selalu eksis dari saya SMP & SMA, dulu kalau saya ke Bandar Lampung selalu mampir namun Lokasinya masih di daerah Kaliawi, jadi  saya salut  dengan Radio Rajawali dan Batara hingga kini yang masih mengudara mungkin sudah generasi yang keberapa ini banyak sekali”, Ujar Rudi Suhaimi.

Pada kesempatan yang sama, Kabid Komunikasi Publik Diskominfo Lampung Selatan Adiansyah Gunawan, M.I.Kom mengatakan maksud dan tujuan kunjungan kaji tiru ke Radio Rajawali & Batara FM adalah untuk mengetahui sekaligus mempelajari mengenai Radio Rajawali & Batara FM karna program-program siaran yang dimiliki, serta cara mengelola manajemen radio agar tetap bertahan hingga puluhan tahun. 

Kepala Stasiun Radio Batara & Rajawali Irfan merasa bangga dan mengapresiasi kunjungan peningkatan kapasitas SDM tersebut. Pihaknya membagikan informasi kepada seluruh kru Radio Dimensi Baru tentang pengelolaan program maupun iklan yang ada di Radio Batara & Rajawali.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh kru Radio Dimensi Baru sudah jauh-jauh kesini belajar tentang pengelolaan radio, nanti kita bisa sekalian praktek di studio", ujar Irfan.

"Kami melakukan siaran melalui pemancar radio pada frekuensi FM 95,2 Mhz dalam bentuk audio, siaran Rajawali & Batara FM juga bisa dinikmati melalui live streaming  website yang memungkinkan siarannya bisa didengar di seluruh dunia”, jelas Irfan. (swd-ran)