Sukses dan Meriah, Pawai Obor Jelang HUT Kemerdekaan RI Ke 79 di Lampung Selatan Diikuti Ribuan Peserta

Inspirasi
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

DBFMRadio.id, KALIANDA - Menjelang Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 79, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan memeriahkan dengan menggelar pawai obor pada Jum'at malam, (16/08/2024).

Kegiatan pawai obor itu diikuti ribuan pelajar berseragam pramuka dari tingkat SD/SMP/SMA hingga mahasiswa. Tak hanya itu, jajaran TNI/Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Lampung Selatan juga turut memeriahkan acara tersebut.

Pawai obor ini dimulai dari depan Kantor Bupati Lampung Selatan yang dilepas Oleh Ketua DPRD Lampung Selatan Hendry Rosyadi didampingi oleh Sekda Lampung Selatan Thamrin, Kapolres Lampung Selatan, Dandim 0421/Lampung Selatan, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto serta jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Lampung Selatan.

Kegiatan Pawai Obor yang dilaksanakan tersebut, merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan nasional dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

"Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim kegiatan Pawai Obor dalam rangka peringatan HUT ke 79 Kemerdekaan RI di Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2024 dengan ini saya nyatakan dimulai" kata Hendry Rosyadi Ketua DPRD Lampung Selatan

Pantauan DBFM di lapangan, warga Kalianda dan sekitarnya terlihat antusias menyaksikan pawai obor tersebut, karna ribuan peserta pawai obor sangat bersemangat menyanyikan yel-yel, lagu nasional hingga memamerkan parade pakaian adat nusantara. (swd-ran)