Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke 79, Bupati Lampung Selatan Ziarah Ke TMP Kesuma Bangsa

Inspirasi
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

DBFMRadio.id, KALIANDA – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengikuti upacara ziarah tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke - 79. Sabtu, (17/08/2024)

Upacara yang digelar di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, dipimpin oleh Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin, SIK. M.Med.Kom.

Dalam suasana yang khidmat, upacara tabur bunga ini pun turut diikuti oleh Ketua DPRD Kab.Lamsel H. Hendry Rosyadi, Sekda Kabupaten Lampung Selatan Thamrin,S.Sos., M.M., Kepala BNN Kab. Lamsel, Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto beserta jajaran OPD Kabupaten Lampung Selatan.

Prosesi ziarah diawali dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan di depan halaman makam pahlawan Kusuma Bangsa Kalianda. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa, peletakan karangan bunga serta tabur bunga di pusara makam para pahlawan.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengatakan, tujuan dilakukannya ziarah dan tabur bunga tersebut sebagai tanda penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia dan mengenang kembali keteladanan, pengabdian dan pengorbanan para pahlawan. Tujuan lainnya yakni sebagai bentuk menjadikan semangatnya sebagai panutan dalam meneruskan perjuangan para pahlawan.

“Dengan hadirnya kita disini tentu mengenang bagaimana perjuangan pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia ini,” ujar H. Nanang Ermanto Bupati Lampung Selatan. (swd-ran)