Gerakan Semasa Covid-19 Jadi Bukti Janji Pramuka

Hankam
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

DBFMRadio.id : Kalianda - Upacara Peringatan HUT Ke 59 Pramuka di Lampung Selatan sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid-19 di Halaman Sekertariat Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Lampung, di Kalianda.

Pembina Upacara Staff ahli bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan rakyat Supriyanto dalam sambutannya mengatakan gerakan pramuka merupakan salah satu organisasi yang ikut andil ditengah tengah wabah pandemi covid-19 yang sedang melanda bangsa ini.

Pada peringatan yang ke-59, gerakan pramuka mengangkat tema "Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanggulangan Covid-19 dan Bela Negara".

"Tema tersebut adalah perwujudan dari semangat pramuka untuk ikut menanggulangi bencana Covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi masalah besar bagi bangsa indonesia bahkan seluruh dunia" ujar Supriyanto, Jum'at (14/8/2020).

Gerakan Pramuka dalam membantu Pemerintah untuk menangani Covid-19, lanjutnya. yaitu ikut mensosialisasikan pentingnya menjaga kebersihan tubuh, termasuk rajin mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker bila berpergian, dan menjaga jarak di keramaian, yang pada intinya juga harus mematuhi protokol kesehatan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Disamping juga ikut berkreasi membuat masker, baik untuk digunakan sendiri maupun untuk dibagikan bagi yang membutuhkan.

"Membagikan masker produk sendiri, hand sanitizer, serta penyiapan bantuan makanan untuk dibagikan gratis kepada yang membutuhkan, penyemprotan desinfektan maupun kegiatan lainnya yang dibutuhkan dalam membantu menanggulangi wabah Covid-19,” sebutnya.

Supriyanto juga mengatakan, di ulang tahunnya ke 59 ini, Lencana Pancawarsa diberikan atas kesetiaan anggota kepada organisasi dan keaktifannya melakukan kegiatan orang dewasa Gerakan Pramuka selama lima tahun atau kelipatannya secara terus menerus.

“Mudah-mudahan penghargaan ini bisa menjadi penyemangat bagi anggota dewasa Gerakan Pramuka untuk terus mengabdikan diri dalam kepramukaan,” pungkas dia.(db/lmhr)