Lomba Mural HUT RI Ke-75, Pemkab Lampung Selatan Sediakan Kuota 980 Peserta

Hankam
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

DBFMRadio.id : Kalianda - Perlombaan mural (menggambar diatas media dinding) yang akan diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-75, di Kebun Edukasi Rumah Dinas Bupati, akan diselenggarakan secara bertahap.

Lomba tersebut rencananya akan diselenggarakan dalam dua sesi, yakni pada tanggal 26-27 Agustus 2020, dengan Tema 'Indonesia Maju'. Dalam pelaksaan tetap menerapkan protokol kesehatan Corona Virus Disease (Covid)-19.

Hal itu, diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Thomas Amirico, pada Rapat Panitia Lomba Mural Dalam Rangka Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75, di Aula Krakatau, Kantor Bupati, Jum'at (14/8/2020).

Thomas Amirico mengatakan bahwa lomba tersebut nantinya akan diikuti oleh oleh pelajar tingkat SMP, SMA hingga Perguruan Tinggi dan Umum. Dengan kuota peserta sebangak 980 Peserta. Dengan rincian, SMP 500 Peserta, SMA 160 Peserta, Perguruan Tinggi 80 Orang, dan Umum sebanyak 240 Peserta.

"Untuk SMP Sederajat maksimal 5 orang satu tim dikali dengan 100 bidang, untuk SMA Sederajat maksimal 4 orang dalam satu tim dikali dengan 40 bidang, untuk tingkat Perguruan Tinggi sebanyak 4 orang dalam satu tim dikali dengan 20 bidang, dan sisanya untuk umum 240 orang, sehingga jumlahnya 980 Peserta," ungkapnya.

Dirinya mengatakan, pihaknya juga sudah membentuk kepanitiaan kecil terkait koordinator lomba tiap satuan jenjang, yang akan melakukan recruitment peserta lomba.

"Sudah kami buat panitia kecil, untuk melakukan recruitment terkait dengan penyebaran informasi terhadap satuan pendidikan dan umum, kemudian juga menerima pendaftaran, termasuk juga para dewan juri nanti akan kami recruit sesuai dengan bidangnya," jelasnya.

Sementara, Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan, Akar Wibowo mengatakan, agar lomba tersebut terselenggara dengan baik, perlu kerja sama yang baik antar semua panitia yang tergabung dalam kegiatan lomba tersebut, mulai dari kesiapan lokasi lomba hingga penyelenggaraan lomba tersebut.

"Lokasinya kan ada kebun, jadi jangan sampai nanti pada saat lomba, tanaman jadi terinjak, dinas kesehatan juga harus menyiapkan ambulance, paling tidak satu, tentunya dengan protokol Covid-19," tegas Akar Wibowo. (db/ptm-aap).