Jelang Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 78, Pemkab Lampung Selatan Gelar Rapat Persiapan

Hankam
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

14:52 DBFMRadio.id, KALIANDA - Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan menggelar Rapat Persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke - 78 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2023 mendatang. Berlangsung di Aula Krakatau Kantor Bupati Setempat. Kamis, (27/7/2023).

Rapat tersebut dipimpin oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Eka Riantinawati yang diikuti para Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Badan/Dinas, dan Para Pejabat Struktural di lingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Eka Riantinawati menyampaikan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dan Pengibaran Bendera Merah Putih HUT RI ke - 78 tahun 2023 akan dimulai pada pukul 07.00 WIB di Stadion Jati Kalianda Lampung Selatan.

Setelah pelaksanaan upacara, rangkaian kegiatan Peringatan HUT ke - 78 Kemerdekaan RI tahun 2023 dilanjutkan dengan ziarah di Taman Makam Pahlawan Kesuma Bangsa Kalianda dan ramah taman dengan veteran. Kemudian sore harinya ditutup dengan upacara penurunan bendera merah putih.

“Diminta seluruh OPD untuk memasang bendera di setiap kantornya masing-masing. Para Camat juga dihimbau agar memastikan di setiap rumah dari desa-desa sudah terpasang bendera", jelas Eka.

Lebih lanjut Eka Riantinawati juga menjelaskan, pada tanggal 16 Agustus 2023 akan diadakan upacara pengukuhan Peserta PASKIBRAKA di Aula Sebulu Rumah Dinas Bupati Setempat, dilanjutkan Taptu dan Pawai Obor yang dimulai dari Depan Kantor Bupati Lampung Selatan pada pukul 19.00 WIB.

Diakhir, Eka Riantinawati menambahkan pembagian tugas panitia kepada para forkopimda, pejabat Lampung Selatan, instansi serta OPD dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Kabupaten Lampung Selatan tahun 2023. (swd-dwa)