Gugus Tugas KLA Lampung Selatan Gelar Rapat Persiapan Peringatan HAN 2023

Hankam
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

17:46 DBFMRadio.id, KALIANDA - Bunda Forum Anak Daerah Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menghadiri rapat Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) Lampung Selatan dalam rangka membahas persiapan pelaksanaan Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2023, di Aula Krakatau Setdakab Lampung Selatan. Selasa, (25/07/2023).

Rapat tersebut dipimpin oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Eka Riantinawati dan diikuti oleh Kepala OPD di lingkungan Kabupaten Lampung Selatan yang masuk dalamn Satuan Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA).

Dalam kesempatan tersebut, Winarni mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Daerah Lampung Selatan yang turut membantu untuk melaksanakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2023.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur atas semua upaya dan gerakan tim Gugus Tugas KLA yang telah membuahkan hasil dengan naiknya Kabupaten Lampung Selatan ke level Nindya, yang diterima langsung oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto.

"Ini merupakan bentuk syukur karena kerja keras kita, kebersamaan dan gotong royong kita, gerakan dan upaya kita dalam Gugus Tugas KLA ini telah membuahkan hasil yang membanggakan", ungkap Winarni.

Winarni juga mengatakan, walaupun Lampung Selatan belum bisa meraih level Utama namun bisa mendapatkan kunjungan verifikasi langsung dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

“Walaupun kita belum bisa meraih target kita untuk meraih predikat Utama tapi kita patut bersyukur bisa mendapatkan kunjungan langsung dari Kementerian PPPA untuk diverifikasi", ungkapnya.

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tahun 2023 yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2023, Bunda Forum Anak Daerah Lampung Selatan itu juga meminta agar diadakan sosialisasi peningkatan kapasitas kepada anak-anak tingkat SD, SMP, dan SMA termasuk juga kegiatan-kegiatan yang menyenangkan untuk anak-anak.

“Dalam kegiatan nanti mohon diadakan sosialisasi kepada anak-anak tentang apa saja yang perlu mereka pahami baik itu sosialisasi dari BNN, safety riding dan lain-lain. Diisi juga dengan kegiatan yang menyenangkan untuk mereka", terang Winarni. (swd-dwa)