Melon Amara dan Golden Melon di kebun edukasi Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, kembali dipanen

Hankam
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

DBFMRadio.id : Kalianda- Setelah Melakukan pengangkatan Sumpah PNS Lampung Selatan di Aula Sebuku Rumah dinas bupati Lampung Selatan,Senin (28/12/2020).

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto Langsung menuju kebun edukasi di sebelah aula melakukan panen melon Amara dan Golden Melon. Bupati Lampung Selatan di dampingi Sekda, Staf Ahli Bupati serta Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura (DPTPH) langsung memetik melon yang ukuran paling besar sebagai simbolis panen melon yang ke 2 ini.Untuk di ketahui panen pertama di lakukan pada bulan September 2020.

Nanang Ermanto mengatakan Tanaman melon ini adalah asli Tamanan yang di tanam oleh dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura kabupaten Lampung Selatan.

Pada kesempatan tersebut bibit Purwanto juga menjelaskan melon hijau atau sering disebut melon Amara paling berat bobotnya adalah 7kg sedang untuk golden melon seberat 4kg.

Bibit melon Amara dan Golden Melon sendiri di dapat dari petani lokal yang tergabung dalam kelompok tani yang ada di desa BaliAgung kecamatan Palas.

" Dengan kita mengambil bibit melon ke kelompok tani di desa tersebut bisa menjadi lapangan kerja untuk mereka dengan membuat pembibitan melon ini" lanjutnya.

Di taman edukasi ini juga terdapat sayur mayur yang salah satunya pare. Pare di tanam sebanyak 400 batang.

" Di kebun edukasi ini tidak hanya buah-buahan tetapi juga ada sayuran seperti pare organik dan sudah panen sebanyak 6 kali panen dan menghasilkan 1,5 sampai 2 kwintal pare setiap panennya " ujarnya. (db/lmhr/aap)