Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD HUT Lampung Selatan, Arinal : Jadikan Momentum Ini Untuk Membangun Lampung Selatan

Hankam
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

DBFMRadio : Kalianda - Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Selatan, dengan agenda peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Lampung Selatan tahun 2020, Senin (16/11/2020) terasa berbeda. Bukan hanya dilaksanakan ditengah pandemi, Rapat Paripurna dipimpin ketua DPRD Hendry Rosyadi, dihadiri Gubernur Lampung, Ir. Arinal Djunaidi.

Hadir pula pada rapat Paripurna yang dilaksanakan di ruang sidang utama DPRD Lampung Selatan, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Lampung Selatan, Drs. H. Sulpakar, jajaran anggota Forkopimda serta tokoh adat Saibatin Lima Marga.

Ketua DPRD Lampung Selatan, Hendry Rosyadi, mengucapkan terimakasih kepada Arinal Djunaidi, yang telah menyempatkan hadir dalam kegiatan tersebut.

"Terimakasih kepada Gubernur Lampung yang telah menyempatkan hadir ditengah kesibukannya, ini merupakan sejarah bagi Lampung selatan," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Hendry juga menjelaskan mengenai sejarah terbentuknya Kabupaten Lampung Selatan, hal ini dilakukan agar seluruh elemen masyarakat dapat lebih mencintai Bumi Khagom Mufakat.

Sementara, Pjs. Bupati Lampung Selatan, Sulpakar, juga turut mengucapkan terimakasih atas kehadiran orang nomor satu di Lampung itu, menurutnya, hal tersebut merupakan suatu kebanggaan bagi Kabupaten Lampung Selatan.

"Kehadiran Gubernur Lampung ini merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan kami semua, termasuk rakyat Lampung Selatan," ungkapnya.

Berdiri pada tahun 1956, Lanjut Sulpakar, Kabupaten Lampung Selatan dibentuk bersama dengan 14 Kabupaten lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, mengatakan kehadirannya pada HUT Lampung Selatan ini, merupakan bentuk penghormatan kepada pahlawan Radin Inten dan masyarakat Lampung Selatan.

Melalui Hari Jadi Lampung Selatan ini, menurut Arinal, dapat dijadikan sebagai momentum untuk berjuang, berjaya, mengukir sejarah dan membangun Lampung selatan yang semakin berdaya saing.

"Kita tingkatkan daya saing, dengan mengandalkan potensi sumber daya alam dan kearifan lokal yang kita miliki," ajak Arinal. (db/ptm-aap).