Sulpakar : Waspada Bencana Alam, Gelar Apel Siaga Penanggulangan Bencana

Hankam
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

DBFMRadio : kalianda - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melaksanakan apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam di Lapangan Korpri, di Kalianda, Rabu (18/11/2020).

Penjabat sementara (Pjs) Bupati Lampung Selatan, Sulpakar mengatakan, apel itu diselenggarakan sebagai bentuk kesiapsiagaan serta kewaspadaan Pemkab dalam menghadapi bencana alam yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

Mengingat, saat ini sudah memasuki musim penghujan, ditambah menurut Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) akan terjadi fenomena alam La Nina pada bulan Oktober hingga Desember 2020.

"Selain intensitas hujan yang tinggi, kemunculan fenomena alam La Nina ini juga disertai dengan hembusan angin yang sangat kencang," jelas Sulpakar dalam amanatnya.

Oleh karena itu, Sulpakar meminta agar seluruh jajaran Pemkab, TNI, Polri dan Instansi terkait dapat meningkatkan persiapan guna menghadapi bencana alam maupun non alam yang kemungkinan dapat terjadi di Lampung Selatan.

Mulai dari Sumber Daya Manusia (SDM), peralatan maupun tata manajemen kebencanaan untuk mengurangi resiko terjadinya bencana alam, namun demikian harus tetap menerapkan protokol kesehatan, mengingat saat ini situasi masih pandemi.

"Untuk meningkatkan kewaspadaan akan terjadinya bencana alam, kita perlu melakukan persiapan. Pemerintah daerah, TNI, Polri, dan Instansi terkait, untuk bersinergi dan bekerja sama dalam penanggulangan bencana alam," ujarnya. (db/ptm-aap).