Arinal Djunaidi: Saya Ingin Lampung Selatan Tidak Ada Alasan, Tidak Unggul Dari Kabupaten Lainnya

Hankam
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

DBFMRadio : Kalianda - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyerahkan secara simbolis bantuan ternak unggas kepada beberapa perwakilan Kelompok Ternak di Aula Rajabasa Kantor Bupati, di Kalianda, Senin (26/10/2020).

Bantuan berupa ayam dan itik tersebut, diberikan kepada 280 Kelompok ternak di wilayah pemkab Lampung Selatan dengan jumlah ternak 62.160 ekor, yang berasal dari dana APBD Lampung Selatan, senilai Rp. 3.825.946.000.

Arinal Djunaidi mengatakan, dengan adanya bantuan ternak unggas dari pemerintah ini, diharapkan mampu meningkatkan kesejateraan masyarakat, serta mampu menjadi lumbung pangan seperti yang telah dinobatkan oleh Kementrian Pertanian.

"Karena Lampung sudah dinobatkan oleh menteri pertanian sebagai lokomotif pertanian indonesia, laksanakan dengan baik, agar Lampung benar-benar menjadi lumbung pangan, yang dalam artian luas," ungkapnya.

Dirinya meminta hal ini dapat dijadikan program prioritas, dan diharapkan mampu menjadi penggerak dalam pembangunan sektor peternakan di Kabupaten Lampung Selatan.

"Lampung itu nomor 4 di Indonesia, dan nomor 1 di Sumatera, saya ingin Lampung Selatan tidak ada alasan, tidak unggul dari kabupaten lainnya," harapnya.

Sementara, ditempat yang sama Penjabat Sementara (PjS) Bupati Lampung Selatan Sulpakar, mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Arinal beserta rombongan di pemkab Lampung Selatan, dengan kehadirannya diharapkan mampu memotivasi serta membantu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Saya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Gubernur Lampung beserta rombongan di kota Kalianda, mudah-mudahan kehadiran bapak pada kesempatan ini dapat menambah motivasi dalam rangka melaksanakan pembangunan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Sulpakar juga menjelaskan, bantuan ternak unggas itu berasal dari APBD Pemkab Lampung Selatan yang masuk dalam cluster ekonomi penanggulan pandemi Covid-19.

Dengan diberikannya bantuan hewan ternak itu, diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peternakan, mengingat masih luasnya lahan di Kabupaten Lampung Selatan, sehingga hal ini mampu untuk mengembangkan populasi hewan ternak menjadi lebih banyak.

"Dengan ketersediaan lahan yang masih sangat luas, Kabupaten Lampung Selatan dapat mengembangkan populasi hewan ternaknya menjadi lima kali lipat, dan tidak menutup kemungkinan mampu menjadi sentra pengembangan peternakan nasional," jelasnya.

Hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan, H. Hendry Rosyadi, Direktur Utama PT. ASDP Indonesia Ferry, Ira Puspadewi, serta beberapa tamu undangan lainnya.(db/ptm-aap).