Sebanyak 29 Pengurus PC IMM Lampung Selatan Resmi Dilantik

Hankam
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

DBFMRadio: Kalianda, Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Lampung, Sahru Romadon, secara resmi melantik 29 Pengurus Cabang IMM Lampung Selatan periode 2020-2021, di Aula Rajabasa, Kalianda, Senin (19/10/2020).

Pelantikan itu berdasarkan surat keputusan Nomor XV/A.1/VIII/2020 Tentang Pengesahan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Lampung Selatan Periode 2020-2021, dengan Ketua PC IMM Lampung Selatan, Adian Novrizal.

Ketua Umum PC IMM Lampung Selatan periode 2019-2020, Sofyansyah, mengatakan sebelumnya PC IMM Lampung Selatan telah melakukan musyawarah pada bulan Agustus lalu, serta siap bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) demi kemajuan Lampung Selatan lebih baik lagi.

"Kami (PC IMM Lampung Selatan : red) siap bersinergi bersama pemerintah, dan juga siap untuk mengkritik kebijakan, yang memang semestinya dilaksanakan sesuai dengan koridornya," ungkapnya.

Lebih lanjut, Sofyansyah, memaparkan mengenai kegiatan yang telah dilaksanakan, seperti memfollow-up lansia yang memerlukan perhatian khusus oleh masyarakat sekitar dan Pemerintah.

Sementara, Sahru Romadon, pada kesempatan itu mengapresiasi kinerja Sofyansyah yang pernah menorehkan sejarah pada organisasi PC IMM pada masa kepemimpinannya, dan memberikan semangat dan sukses Kepada Kepemimpinan yang baru, Adian Novrizal, yang akan mengemban tanggung jawab selama setahun kedepan.

"Saya selaku DPD IMM Lampung memberikan apresiasi kepada Sofiyansyah selaku Ketua PC IMM Lampung Selatan, apapun yang menjadi kekurangan dan kelebihan Sofiyansyah dalam memimpin organisasi hingga berhasil sampai dengan kepemimpinan yang baru," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Sahru Ramadon juga menambahkan beberapa pesan kepada Adian Novriazal mengenai konsolidasi organisasi yang akan berjalan dibawah kepemimpinan selama setahun kedepan.

Dikarenakan masa jabatan yang hanya berlangsung selama satu tahun, Sahru Ramadon, mengatakan bahwa dalam memimpin jabatan saat ini harus bergerak cepat, agar program yang dituju dapat berjalan dengan baik.

Pada kesempan yang sama, Ketua PD Muhammadiyah Lampung Selatan, Drs. H. Mukhlisin H. Ilyas, berpesan kepada pengurus PC IMM yang baru saja dilantik, agar bisa mengamban tanggung jawab dengan baik dan dapat berkontribusi dalam memajukan Lampung Selatan.

"Sudah diikrarkan pada saat pengukuhan, harus benar-benar diperhatikan, dipegang teguh dan juga diamalkan, bukan hanya sebagai ucapan seremonial saja, kemudian hilang begitu saja," tegasnya.

Bukan hanya itu, Mukhlisin juga menyampaikan agar para mahasiswa yang tergabung dalam PC IMM dapat membagi waktu antara belajar dan melakukan Aksi, yang akhir-akhir ini sering dilakukan oleh para Mahasiswa pada umumnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, mengucapkan selamat atas terpilihnya pengurus PC IMM Lampung Selatan periode 2020-2021, dengan kepemimpinan yang baru dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, dan dapat saling bersinergi dengan pemerintah.

"Saya berharap kepada seluruh pengurus PC IMM Lampung Selatan, yang telah dilantik dapat memberikan banyak manfaat dalam mensukseskan program kerja organisasi dan dapat bersinergi dengan Pemkab Lampung Selatan," harapnya.

Dengan adanya organisasi IMM ini, dapat menjadi wadah bagi para Mahasiswa untuk membentuk kepribadian yang tangguh dan keterbukaan informasi, sehingga organisasi ini dapat melahirkan para pemimpin yang baik. (db/ptm-aap).