Kodim 0421 Lampung Selatan Lari Kebangsaan 7.8 KM, Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 78

Olahraga
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

18:36 DBFMRadio.id, KALIANDA - Komando Distrik Militer (Kodim) 0421/Lampung Selatan melaksanakan kegiatan Lari Kebangsaan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78. Rabu (16/8/2023).

Lari Kebangsaan tersebut menempuh jarak sejauh 7.8 KM yang dilepas langsung oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dan didampingi jajaran Forkopimda Lampung Selatan.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyerahkan bendera Merah Putih kepada Komandan Kodim (Dandim) 0421/LS sebagai tanda lari kebangsaan dimulai.

“Semangat. Saya harap semua berjalan lancar tidak ada hambatan apapun hingga sampai kegaris finish", ucap Nanang.

Komandan Kodim 0421/Lampung Selatan Letkol Inf Fajar Akhirudin menyampaikan, kegiatan lari kebangsaan 7.8 KM ini diikuti sebanyak 78 peserta, yang terdiri dari anggota Kodim 0421/LS dan Komunitas Kawan Lari Lampung. Pada kesempatan ini turut dilakukan bakti sosial di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalianda.

"Runner yang hadir pada hari ini berasal dari Lampung Selatan sendiri dan ada juga yang dari Bandar Lampung. Mereka turut hadir kesini untuk lari bersama dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia. Kita juga dipertengahan nanti akan melakukan bakti sosial,” ungkap Fajar Akhirudin.

Menurut Dandim, kegiatan lari kebangsaan ini bertujuan untuk mengajak dan meningkatkan minat olahraga bagi masyarakat.

“Kita bisa melihat bagaimana animo masyarakat begitu luar biasa. Ini bertujuan untuk mengajak khususnya masyarakat wilayah Kalianda untuk berolahraga. Karena siapa lagi yang bisa menjaga kesehatan kita jika bukan kita sendiri,” ujarnya. (swd-ea)