Program ABC DBFM Radio Hadirkan Bintang Tamu Siswa SMPN Satu Atap 2 Kalianda

Pendidikan
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

DBFMRadio.id, KALIANDA - Dalam rangka mendukung program pemerintah daerah untuk mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA), DBFM Radio kembali menyiarkan program rutin ABC (Anak Bangsa Cerdas) bersama SMPN Satap 2 Kalianda di Studio siaran DBFM Radio Jl. Mustafa Kemal Kalianda (Jum'at, 19/06/2024).

Seperti biasanya Program ABC merupakan salah satu program khusus untuk anak-anak tingkat TK hingga SMA yang bertujuan sebagai sarana edukasi sejak dini, kali ini kegiatan tersebut diisi dengan siaran bersama Septian Darmawan sebagai siswa berprestasi dalam bidang Olahraga Pencak Silat yang dipandu oleh Host Erfina & Zuli Astuti, S.P.d sebagai guru pendamping.

Pada dialog tersebut, Siswa SMPN Satap 2 Kalianda Septian Darmawan mengatakan bahwa dirinya Banyak menjuarai Lomba-lomba di tingkat kecamatan maupun kabupaten, Seperti Lomba Pramuka juara 2 di acara ulang tahun Ma'arif. Dia juga mengatakan pernah tiga kali menjuarai Pencak Silat. Yang pertama pada tahun 2022 Septian Darmawan berhasil Menduduki peringkat dua di perlombaan silat Satria Emas Cup 2, Dan pada tahun 2023 dirinya juga berhasil menduduki peringkat Satu di Wayhandak Fighter, Dan pada tahun 2024 dirinya juga berhasil menduduki peringkat Satu di perlombaan silat Jersey Cup 1. Ujar Septian Darmawan, (Jum'at 19/06/2024).

Tak hanya itu, pada dialog tersebut Zuli Astuti,S.Pd selaku Guru di SMPN Satap 2 Kalianda menginformasikan bahwa fasilitas di SMPN Satap 2 Kalianda. Berupa gedung Sekolahnya yang sudah menjadi "Hak Milik" SMPN Satap 2 Kalianda. Beliau juga mengatakan Sementara terdapat tiga ruang kelas, Perpustakaan Dan juga Mushola. Selain itu Di SMPN Satap 2 Kalianda sudah memiliki fasilitas IT(Information technology). berupa lima belas Chromebook, dan juga empat puluh Tablet. Guna menunjang pembelajaran siswa-siswi SMPN Satap 2 Kalianda.

Tidak hanya itu, Zuli Astuti,S.Pd mengatakan di era kurikulum merdeka ini Guru-guru di SMPN Satap 2 Kalianda, sudah menerapkan P5 (Projek, Penguatan, Profil, Pelajar, Pancasila) sebagai media pembentukan karakter siswa-siswi di SMPN Satap 2 Kalianda.

Di akhir perbincangan Zuli Astuti,S.Pd. ”mengajak untuk semua Guru-guru di seluruh Indonesia, agar tetap semangat mencerdaskan anak-anak bangsa,” terangnya. (swd-dwa)