Siswi SMPN 2 Kalianda Jadi Bintang Tamu Program ABC DBFM Radio

Inspirasi
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

DBFMRadio.id, KALIANDA - Dalam rangka mendukung program pemerintah daerah untuk mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA), DBFM Radio kembali menyiarkan program rutin ABC (Anak Bangsa Cerdas) bersama SMP Negeri 2 Kalianda di Studio siaran DBFM Radio Jl. Mustafa Kemal Kalianda (Jum'at, 14/06/2024).

Seperti biasanya Program ABC merupakan salah satu program khusus untuk anak-anak tingkat TK hingga SMA yang bertujuan sebagai sarana edukasi sejak dini, kali ini kegiatan tersebut diisi dengan siaran bersama Syafira Sulapa sebagai siswa berprestasi dalam bidang menggambar yg dipandu oleh Host Erfina & guru pendamping.

Pada dialog tersebut, Siswi SMP Negeri 2 Kalianda Syafira Sulapa mengatakan bahwa dirinya menyukai seni menggambar dan melukis sejak masih duduk di bangku sekolah dasar.

Beliau telah meraih Juara 1 lomba melukis tingkat Kabupaten pada tahun 2022 dan juara 2 dalam lomba melukis tingkat Kabupaten pada tahun 2023.

Tak hanya itu, pada dialog tersebut Eni Suwarsih,S.Sos selaku Guru di SMP Negeri 2 Kalianda menginformasikan bahwa Sekolah tersebut sudah menerapkan kurikulum merdeka sejak tahun 2022. Eni Suwarsih juga mengatakan terdapat program inklusif sekolah yakni menerima siswa/siswi yang mengalami lambat baca.

“Tahun ini SMP Negeri 2 Kalianda menerima pendaftaran murid baru sebanyak 6 kelas, dengan masing-masing kelas berjumlah 32 siswa,” terangnya. (swd-dwa)