80 Peserta Siap Menuju Pemilihan Muli Mekhanai Lampung Selatan 2024

Inspirasi
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

DBFMRadio.id, KALIANDA - "Menuju Pemilihan Muli Mekhanai Lampung Selatan 2024, menjadi topik bahasan di program Ruang Dialog DBFM Radio bersama Kepala Dinas Pariwaisata dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Selatan, Kurnia Oktaviani, S.Sos., MM beserta Muli Mekhanai Lampung Selatan 2023 Ambi Mahendra dan Rachmanisa Juwita. Rabu, (1/5/2024).

Ajang pemilihan Muli Mekhanai Lampung Selatan merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lampung selatan. Pemilihan Muli Mekhanai ini diharapkan menjadi agenda terdepan untuk mempromosikan pariwisata dan budaya Lampung, agar dikenal tingkat nasional hingga mancanegara.

Pada dialog tersebut, Kepala Dinas Pariwaisata dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Selatan, Kurnia Oktaviani, S.Sos., MM mengakatan seleksi pemilihan Muli Mekhanai Lampung Selatan 2024 diikuti 100 orang peserta pendaftar, kemudian dipilih 80 orang peserta yang lolos berdasarkan seleksi berkas.

“Siapapun nanti pemenang tingkat provinsi Lampung, diharapkan dapat menjadi bagian dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan khususnya di Dinas Pariwisata,” ujar Kurnia.

Kurnia juga menginformasikan babak Grand final Pemilihan Muli Mekhanai Lampung Selatan 2024 akan diselenggarakan pada tanggal 2 mei 2024 yang berlokasi di GOR Way Handak dengan menghadirkan juri dari kalangan artis yakni Risty Tagor dan Zhi Alatas.

“Sejumlah hiburan juga turut memeriahkakn, seperti band Cheery Trees dan Tarian Lampung. Kemudian pembagian hadiah dan ada doorprize juga yang sudah disiapkan. Acara ini juga tidak dipungut biaya, masyarakat juga bebas untuk menonton", ungkap Kurnia.

Tak hanya itu, pada dialog tersebut Pemenang Muli Mekhanai Lampung Selatan 2023 Racmanisa Juwita & Ambi Mahendra juga berbagi pengalaman. Racma & Ambi dinobatkan sebagai pemenang Muli Mekhanai Kabupaten Lampung Selatan 2023 yang digelar oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Selatan.

Muli Racmanisa Juwita mengungkapkan rasa terima kasih untuk semua pihak yang mendukung dan menyemangatinya hingga sampai pada titik tertinggi dalam ajang tersebut.

“Alhamdulillah saya senang dan bangga sekali bisa meraih prestasi ini. Sebelumnya saya tidak menyangka bisa berhasil menjadi Muli Lampung Selatan Tahun 2023, karena persaingan yang cukup ketat. Banyak peserta lainnya yang juga memiliki wawasan luas, bertalenta, berpenampilan baik, dan kepribadian yang menarik", ungkapnya.

Mekhanai Ambi Mahendra juga menambahkan, banyak pengalaman dan ilmu baru yang diperolehnya selama mengikuti ajang tersebut. Usai dinobatkan sebagai Mekhanai Lampung Selatan 2023, Ambi bertekad untuk lebih giat mempromosikan potensi pariwisata yang dimiliki Kabupaten Lampung Selatan.

“Banyak sekali tempat wisata dan potensi wisata di Lampung Selatan, Saya akan terus mempromosikan keindahan dan budaya di kabupaten ini, sehingga kedepan lampung selatan dapat lebih maju lagi", tuturnya. (swd-dwa-ran)