Peringatan Hari Anak Nasional di Lampung Selatan, Bupati: Anak Adalah Kunci Penting Masa Depan Bangsa

Pemerintahan
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

DBFMRadio.id, KALIANDA - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menggelar acara Peringatan Hati Anak Nasional (HAN) Tahun 2024 di Aula Rimau Kantor BAPPEDA Kabupaten Lampung Selatan. Rabu, (31/07/2024).

Acara Peringatan HAN ke - 40 Kabupaten Lampung Selatan itu dibuka secara resmi oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dan Ketua Forum Anak Hj. Winarni Nanang Ermanto serta jajaran pejabat Pemerintah Kabupten Lampung Selatan dan menghadirkan anak-anak dari satuan pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan.

Hari Surya Wijaya Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Lampung Selatan menyampaikan Hari Anak Nasional 2024 mengambil tema “ Anak Terlindungi Indonesia Maju” ini bertujuan sebagai bentuk penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak anak Indonesia sebagai penerus bangsa.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Forum Anak Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menyampaikan, pada masa kini anak-anak memiliki peran sebagai pelopor atau agen perubahan dan pelapor di lingkungan masing-masing. Sebagai seorang pelopor, anak-anak harus selalu terlibat aktif dalam memanfaatkan waktu untuk kegiatan yang positif, bermanfaat, dan menginspirasi orang-orang di sekitar. Hal ini dimaksudkan agar lingkungan sekitar kita dapat berubah dan berkembang ke arah yang lebih baik guna membangun generasi anak bangsa maju.

Hal serupa juga disamapaikan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, peringatan HAN tahun 2024 yang ke - 40 adalah momen penting untuk mengingatkan kembali bahwa anak-anak adalah kunci penting bagaimana masa depan bangsa ini terbentuk. Jika anak-anak bangsa ini menjadi generasi yang unggul dan kaya prestasi, maka begitu pula masa depan bangsa.

“Peringatan HAN ini tidak untuk anak-anak saja, tapi untuk kita para orang tua, guru pendidik, juga elemen masyarakat lainnya yang telah turut serta dalam membina, mendidik dan melindungi anak”, Ujar H. Nanang Ermanto.

Tak hanya itu H. Nanang Ermanto juga berharap kepada seluruh orang tua dan guru untuk lebih intropeksi dan evaluasi, karna menurutnya para orang tua dan guru mempunyai peran dan tanggung jawab yang mutlak untuk masa depan anak- anak, demi mewujudkan Generasi Indonsia Emas Tahun 2045.

“Semoga melalui peringatan Hari Anak Nasional ini, anak-anak khususnya anak Lampung Selatan semakin rajin belajar, giat berolahraga selalu inovatif dan kreatif dalam berkarya , dan berbakti kepada kedua orang tua”, ungkap Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto. (swd-ran)