Hadiri Acara Pelantikan dan Rapat Kerja PDPM, Bupati Nanang Ermanto Dukung Seluruh Program Kedepan

Hankam
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

DBFMRadio : Kalianda - Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menghadiri acara pelantikan dan Rapat Kerja Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Masa Bhakti 2019-2023, Senin (31/8/2020).

Acara yang diselenggarakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Kalianda itu, turut dihadiri oleh Plt. Asisten Bidang Administrasi Umum Drs. M. Darmawan, MM, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Thomas Amirico, S.STP.,MH serta beberapa kepala lembaga di Kabupaten Lampung selatan.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah terpilih, Muhtadli, S.H,. M.H, menjelasakan mengenai salah satu program yang akan dilakukan oleh organisasi tersebut yakni menjadikan masyarakat lebih aktif serta percaya diri.

"Program kami kedepan yakni menjadikan masyarakat Lampung Selatan menjadj aktif serta percaya diri, terutama pemudanya," ungkap Muhtadli.

Dia juga mengatakan bahwa, pihaknya akan mulai bergelut dibidang ekonomi yakni dengan menciptakan bank sampah, dengan demikian dirinya berharap dapat mengurangi sampah serta dampak buruk dari sampah tersebut, di lingkungan pemerintah setempat.

"kami akan mencoba menggagas sebuah usaha kami dibidang ekonomi yakni mencoba membuat bank sampah, yang akan kami coba berdayakan," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Muhtadli mengarapkan H. Nanang Ermanto untuk mendukung program kegiatan yang akan diselenggarakan kedepannya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lampung Selatan, Mukhlisin H Ilyas, mengucapkan selamat kepada para Jajaran Kepengurusan yang baru dilantik, dan berpesan agar dapat mengemban jabatan yang telah diterima dengan sebaik mungkin.

Mukhlisin H Ilyas juga mengatakan, permasalahan sampah masih menjadi masalah seluruh masyarakat, terutama dimasa pandemi Corona Virus Disease (Covid)-19 ini, tentunya kebersihan menjadi point utama untuk menuntaskan permasalahan tersebut.

"Didalam masa pandemi ini, sampah yang berserakan, penyebaran penyakit akan menjadi lebih luas lagi. Bukan hanya Covid-19, penyakit diare, TBC dan segala macam," jelasnya.

Dirinya berharap, dengan adanya program kegitan bank sampah, dapat menjadi salah satu upaya Muhammadiyah Lampung Selatan dalam permasalahan sampah.

Sementara, H. Nanang Ermanto pada mendukung secara penuh program yang akan dilakukan oleh Muhammadiyah Lampung Selatan, terutama untuk kebaikan Kabupaten Lampung Selatan.

"Saya sebagai Bupati Lampung Selatan, mewakili pemerintah daerah sangat mendukung, pak Muhtadli jangan khawatir, pasti akan saya dukung, karena mau siapa lagi," Kata Bupati Nanang Ermanto dalam amanatnya.

Bupati Nanang Ermanto juga memberikan arahan, agar Jajaran Muhammadiyah terus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah terkait dengan program yang akan dilakukan kedepan.

"Tinggal bagaimana berkoordinasi dengan Camat, Kelurahan yang ada di Kalianda, hanya teknisnya saja, jadi masyarakat mempunyai kedisiplinan tidak membuang sampah di pinggir-pinggir jalan," paparnya.

Bupati Nanang Ermanto berharap dengan dilantiknya kepengurusan Muhammadiyah itu, dapat membangkitkan semangat pelopor para pemuda, untuk memajukan Lampung Selatan. (db/ptm-aap).