Dapat menjadi semangat pelaku UKM, Bangkit di Fase New Normal

Hankam
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

(DBFMRadio.id)* : Kalianda –Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan mengikuti kegiatan halal bi halal Idul Fitri 1441 Hijriah yang digagas PKK Provinsi Lampung secara virtual melalui video confrence, Selasa (16/6/2020).

Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal dalam sambutannya mengatakan seluruh Tim TP PKK se-kabupaten/kota di Provinsi Lampung untuk dapat menjadi penggerak mengedukasi masyarakat untuk memutus rantai penularan dan penyebaran Covid-19.

"Mari kita ikuti anjuran pemerintah untuk tetap dirumah saja, bila harus keluar rumah gunakan masker, menjaga jarak, hindari kerumunan dan tetap menjaga kebersihan dengan mencuci tangan, membersihkan perlengkapan serta mandi setelah bepergian" ujarnya.

Riana juga mengatakan sekarang memasuki fase new normal dimana anak-anak juga akan menjalani kehidupan di fase new normal dengan perilaku dan kebiasaan baru dan di harapkan para orang tua terutama ibu dapat membimbing anaknya untuk tetap menaatin protokol kesehatan.

"Ibunya harus dapat memberikan contoh bagaimana perilaku hidup bersih dan sehat secara disiplin" terang Riana.

Dengan arahan Presiden RI Joko Widodo melalui gerakan nasional "Bangga buatan Indonesia", Riana berharap kita semua bangga dan terus mencintai produk dalam negri.

Di Provinsi Lampung kita sudah mulai menggaungkan hastag bela dan beli produk UKM. Hal tersebut juga diharapkan dapat menjadi semangat untuk para pelaku UKM untuk kembali bangkit pada fase New Normal.

"Salah satu produknya UKM nya adalah terasi, keripik pisang, kelanting, kopi, gula semut, gula aren dan lainnya'' Jelasnya.

Riana Sari juga mengingatkan kita akan memperingati hari keluarga Nasional tanggal 29 Juni setiap tahunnya. Dan dalam hal tersebut TP PKK bersama BKKBN akan melaksanakan pelayanan KB serentak.

"Pelaksanaan ini akan di catat oleh Museum Rekor Indonesia (Muri) dengan target 39.177 akseptor KB, maka untuk seluruh TP PKK serta DWP untuk dapat menginformasikan kemasyarakatan khusus nya pasangan usia subur(PUS)" Terangnya.

Tidak lupa juga harus melakukan kordinasi dengan penyuluhan KB, Petugas kesehatan serta bidan setempat. Berikan pengertian dengan masyarakat untuk menunda kehamilan selama masa Pandemi Covid-19.

Halal bihalal juga diisi ceramah oleh ustadz Ahmad Bukhori.

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto menyampaikan maaf kepada seluruh TP PKK yang turut mengikuti acara tersebut.

"Kami atas nama pribadi dan Jajaran ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Lampung Selatan mengucapkan selamat hari raya idul Fitri 1441H, Minal Aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin. Semoga halal bihalal kita ini meski ditengah pandemi covid-19 tetap mendapatkan barokah dari Allah swt dan Kami TP PKK Kabupaten Lampung Selatan selalu siap menjalankan program PKK provinsi dan nasional. Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan keselamatan untuk Lampung berjaya. Lampung Selatan bisa, Lampung berjaya" ucap Winarni. (db/lmhr - aap)