Jaring Pemuda Berbakat, Front Pemuda Peduli Olahraga (FPPO) Gelar Open Tournamen

Hankam
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

(DBFMRadio.id) : Kalianda - Pelaksana Tugas (plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, membuka Open Tournamen Nanang Ermanto Cup di Stadion Raden Intan, Kalianda, Kamis (13/2/2020).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Anggota Forkopimda Lampung Selatan, Sekdakab Lampung Selatan, Thamrin, Penjabat Struktural Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Ketua Koni Kabupaten Lampung Selatan, H. Rudi Apriyadi, Ketua Pengurus KAPI beserta para Camat dan lainnya.

Tournamen yang digelar oleh Front Pemuda Peduli Olahraga ini merupakan gabungan dari Pergerakan Rakyat Nusantara (PERNUSA), Komando Analisis Pemuda Indonesia (KAPI) dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Lampung Selatan. Ketua Perjuangan Rakyat Nusantara (Pernusa), Firnando Lukman menyatakan bahwa tournamen ini merupakan ajang silaturahmi agar terbentuk kekompakan dan kekuatan dalam bidang olahraga.

"Dengan diadakannya tournamen ini kami ingin agar kedepannya pemerintah daerah dapat mendukung semua jenis elemen olahraga untuk mencapai prestasi kita (Lampung Selatan) bersama-sama," jelasnya

Tournamen ini, Lanjut Firnando Lukman, Berlangsung mulai tanggal 13 februari hingga 24 april, dan diikuti oleh 74 tim sepakbola yang terdiri dari 1332 atlet dari berbagai daerah di Lampung.

"Peserta dari tournamen bukan hanya berasal dari Lampung Selatan, ada juga dari Bandar Lampung, Lampung Timur, Pesawaran, Pringsewu serta daerah lain. Artinya partisipasi dari pemuda Lampung ini luar biasa," jelasnya lebih lanjut.

Menurut Firnando Lukman, tournamen ini tidak luput dari dukungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) serta Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

"Tournamen ini tidak luput dukungan dari KONI yang sangat membantu pelaksanaan tournamen ini, Selain itu kami juga berterimakasih kepada bpk. Pelaksana tugas (plt) H. Nanang Ermanto yang telah mendukung secara penuh pelaksanaan ini, yakni berupa fasilitas, sarana, hingga hadiah," terang Firnando Lukman.

Selain itu, Pelaksana Tugas (plt) H. Nanang Ermanto juga berharap tournamen ini dapat dijadikan ajang untuk menyatukan para Pemuda Lampung Selatan melalui olahraga serta sebagai ajang pencarian bakat pemuda dibidang olah raga.

"Mudah- mudahan tournamen Nanang Ermanto Cup ini menjadi awal bangkitnya pemuda-pemuda Kabupaten Lampung Selatan khususnya Kalianda dan dapat dijadikan sebagai ajang yang bernilai positif untuk semua elemen pemuda di Lampung Selatan di bidang olahraga," jelasnya.

"Dengan adanya tournamen ini kita cari bibit-bibit dari Lampung Selatan agar bisa menjadi pemain nasional bahkan internasional," harap Nanang Ermanto.

Nantinya akan ada pembinaan khusus, lanjut Nanang Ermanto, untuk para pemuda yang berbakat di bidang olahraga, pembinaan tersebut akan dilakukan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia(KONI), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) serta para Organisasi di Bidang Olahraga yang akan ikut andil dalam pelaksanaan tersebut. (db/ptm).