Icon plus Sediakan Akses Internet di Spot Wisata Desa Kunjir

Hankam
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

DBFMRadio, Kalianda : PT. Indonesia Comnets Plus (Icon+) berencana membangun jaringan internet untuk Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan. Pembangunan ini merupakan kerja sama antara Icon+ dan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika.

Ditemui DBFM Radio usai melakukan pertemuan dengan Kepala Desa Kunjir di Balai Desa setempat, Manager Icon+ perwakilan Lampung Bhijanta Wyasa Wijaya Mukti mengatakan bahwa program ini bertujuan untuk mendukung operasional perangkat desa dan pemberdayaan masyarakat setempat, sehingga diharapkan dapat mengembangkan potensi wisata bahari di Desa Kunjir dengan menyediakan akses internet untuk para pengunjung.

"Internet kapasitasnya sepuluh sampai seratus mega. Untuk masyarakat atau para pengunjung yang ingin mengakses internet desa ini hanya perlu _join_ ke masing-masing Wifi yang ada disini. Kemudian akan masuk ke portal login _landing page_ Icon+ lalu dapat langsung dapat menikmati internet dari Icon+ dan mengekspos tempat ini melalui sosial media", jelas Bhijanta, Rabu (22/1/2020).

Internet di Desa Kunjir, lanjut dia  nantinya akan tersedia di tiga lokasi, yakni di balai desa serta di dua spot wisata yang langsung berhadapan dengan bibir pantai di tepi jalan lingkar Gunung Rajabasa. Icon+ menjanjikan bahwa layanan internet ini dapat dinikmati pada bulan Februari mendatang, hal ini karena jaringan infrastruktur transmisi kabel serat optik milik mereka sudah tersedia di Desa Kunjir.

"Insyaa Allah bulan depan harusnya sudah bisa dinikmati, karena dari infrastruktur sendiri sudah siap di daerah Kunjir ini, tinggal masalah penempatan. Instalasi perangkat di Kunjir sendiri paling membutuhkan waktu kurang lebih satu bulan harusnya selesai", terang Bhijanta.

Lebih lanjut, pria berkacamata ini mengatakan mengatakan bahwa ke depan akan ada program pengembangan lebih lanjut dari Icon+, apabila implementasi jaringan internet di Desa Kunjir ini terlaksana dengan baik.

Turut serta mendampingi dalam pertemuan tersebut Ketua Karang Taruna Kecamatan Rajabasa, Sahroni dan Pelaksana Tugas Kepala Bidang Komunikasi Publik, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lampung Selatan, Aidil Pattikraton. (db/ptm).