Vaksinasi Dosis Ke 2, 70 Pejabat Eselon II dan III diVaksinasi covid-19

Hankam
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

DBFMRadio.id : Kalianda- Ketua DPRD Lampung Selatan Hendri Rosadi bersama Istri serta para pejabat eselon II dan Kepala bagian di lingkungan Pemkab Lampung Selatan hari ini telah menerima Vaksinasi covid-19 Dosis ke 2, di RSUD Bob Bazar Kalianda, Rabu (17/03/2021).

Menurut Direktur RSUD Bob Bazar dr.Media Apriliana untuk vaksinasi tahap dua ada 70 pejabat eselon dua dan tiga diVaksinasi covid-19, kurang lebih sama dengan pada tahap pertama kemarin (Selasa, 16/3/2021).

"Pada vaksinasi tahap pertama ada kurang lebih 70 orang yang terdata, artinya untuk vaksinasi tahap ke 2 juga bisa jadi sama jumlahnya dan mudah-mudahan semuanya bisa mengikuti vaksinasi ke 2 ini" jelasnya.

dr.media juga mengatakan bila nanti ada perbedaan data antara data vaksinasi pertama dan vaksinasi ke 2, maka RSUD akan mengirimkan data tersebut ke dinas kesehatan untuk dapat di tindaklanjuti.

Vaksinasi covid-19 ini harus di suntikan secara bertahap dan lengkap. Bila hanya dilakukan satu tahap penyuntikan saja maka tubuh tidak dapat membentuk antibodi secara maksimal.

"Yang pastinya tidak akan maksimal ya, nanti tubuhnya tidak akan terbentuk antibodi yang maksimal maka dari itu vaksinasi harus lengkap dari tahap satu sampai tahap ke 2" ujarnya.

Dengan jarak 2 Minggu antara vaksinasi pertama ke Vaksinasi ke 2 diharapkan dapat memancing keluarnya antibodi yang ada didalam tubuh, sehingga dapat membentengi diri kita dari berbagai virus terutama dari virus covid-19.

"kita juga dapat memastikan keberhasilan pembentukan antibodi didalam tubuh kita dengan pemeriksaan rapid antigen. Dengan pemeriksaan rapid antibodi, bila nanti hasilnya positif artinya antibodi kita sudah terbentuk dengan baik" lanjutnya.

Untuk diketahui vaksinasi covid-19 ini harus dilakukan oleh seluruh warga Indonesia, khususnya masyarakat Lampung Selatan, terkecuali bagi masyarakat yang memiliki penyakit komorbit atau penyakit bawaan. "Dengan vaksin kita dapat meringankan gejala-gejala yang ada karena kita juga masih mungkin untuk terinfeksi meskipun vaksinasi yang kita lakukan sudah lengkap maka kita harus selalu terapkan protokol kesehatan" ujarnya. Pada kesempatan itu dr.nana menyebutkan untuk ibu menyusui sudah boleh menerima Vaksinasi covid-19. (db/lmhr)