Bupati Lampung Selatan Lantik Kepala Desa PAW Desa Kecapi Kalianda

Pemerintahan
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

19:04 DBFMRadio.id, KALIANDA - Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Desa terpilih Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Kecapi Kecamatan Kalianda, berlangsung di Balai Desa Kecapi Kecamatan Kalianda. Rabu, (9/8/2023).

Turut hadir Anggota DPRD Lampung Selatan, para Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, para camat, pengurus dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan para tokoh adat.

Adapun Kepala Desa Kecapi yang dilantik yakni Syarifuddin Lana yang menggantikan almarhum Ridwan, Kepala Desa Kecapi sebelumnya yang meninggal di bulan Januari 2023 lalu.

Dalam Sambutan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengucapkan selamat kepada Syarifuddin Lana sebagai Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Kecapi Kecamatan Kalianda dan mengucapkan terima kasih kepada Muhammad Rifki yang menjabat sebagai PJ Kepala Desa Kecapi.

“Kepada Kepala Desa Kecapi Bapak Muhammad Rifki, saya mengucapkan terimakasih atas dedikasi, jasa, kerja keras, dan pengabdiannya selama menjabat sebagai PJ Kepala Desa Kecapi sehingga roda pemerintahan desa dapat terus berjalan dengan baik dan sukses hingga jalannya proses PAW hari ini", ungkap Nanang.

Nanang Ermanto berpesan kepada Kepala Desa yang baru saja dilantik agar selalu membudayakan musyawarah untuk mufakat dalam setiap pengambilan keputusan penting dan merangkul segenap komponen masyarakat untuk bersama-sama gotong royong membangun desa, serta selalu melibatkan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam setiap kegiatan terkait administrasi desa.

Menurutnya, salah satu kunci keberhasilan pembangunan desa yaitu Kepala Desa yang mempunyai kemampuan manajemen yang baik, terutama dalam mengelola Dana Bantuan Pemerintah baik itu Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) dan program bantuan lainnya.

“Untuk Kepala Desa yang baru, segeralah beradaptasi dengan birokrasi Pemerintahan Desa dan menjalankan program-program pemerintahan, serta terus melakukan inovasi-inovasi dalam pelayanan dan pembangunan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa", ujar Nanang mengakhiri sambutannya. (swd-dwa)