Bupati Lampung Selatan Buka Acara Penengahan Fair 2023

Pemerintahan
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

15:04 DBFMRadio.id, PENENGAHAN - Penengahan Fair Tahun 2023 dengan tema “UMKM Berevolusi (Berkreasi, Berinovasi dan Bertransformasi)" yang berlangsung pada 20-24 Juli 2023 secara resmi dibuka oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto. Kamis, (20/7/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola, Desa Klaten, Kecamatan Penengahan ini menghadirkan stand UMKM, parade adat budaya 22 Desa se -Kecamatan Penengahan, pertunjukan seni dan tarian tradisional.

Pembukaan Penengahan Fair 2023 ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Thamrin, Para Kepala OPD Lampung Selatan, Camat Penengahan, Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, serta Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin.

Camat Penengahan Jaelani, S.STP., M.H mengatakan bahwa tujuan Penengahan Fair 2023 yaitu untuk memperkenalkan potensi yang ada di desa-desa, memperkenalkan budaya seni dan produk-produk unggulan di Kecamatan Penengahan. Selain itu, Penengahan Fair juga merupakan pesta rakyat guna menggerakkan kembali pelaku usaha kecil menengah sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga.

Dalam sambutan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan Penengahan Fair 2023 dengan keanekaragaman adat dan budaya.

“Bentuk kebersamaan dan gotong royong itulah yang akan meningkatkan kekuatan kita untuk membangun suatu desa. Persatuan dan Kesatuan adalah modal terbentuknya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Ucap Nanang

Pada kesempatan tersebut Bupati Lampung Selatan juga mengukuhkan pengurus komunitas UMKM Periode Tahun 2023 - 2028.

Bupati Nanang berharap kegiatan Penengahan Fair dapat menjadi ajang promosi produk unggulan dari seluruh pelaku UMKM dan IKM di Kecamatan Penengahan agar terus bergerak sehingga terjadi perputaran ekonomi yang dapat membantu kesejahteraan masyarakat.

“Mudah-mudahan setelah dikukuhkannya pengurus, UMKM di Kecamatan Penengahan ini terus bergerak. Potensi-potensi yang ada di desa se-Kecamatan Penengahan ini terus dikembangkan. Itulah tugas dari pengurus UMKM Kecamatan Penengahan ini," ujar Nanang. (swd-dwa)