Sambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Pemkab Lampung Selatan Gelar Rapat Koordinasi

Pemerintahan
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

19:30 DBFMRadio.id, KALIANDA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar Rapat Koordinasi Persiapan menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 H/2023 M yang berlangsung di Aula Rajabasa, Kantor Bupati setempat, Senin (10/04/2023).

Acara Rapat Koordinasi Persiapan Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M dihadiri oleh perwakilan Forkopimda Lampungf Selatan, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Camat, Direktur PDAM Tirtajasa, dan jajaran terkait lainnya.

Sebagaimana diketahui Hari Raya Idul Fitri merupakan hari raya yang sangat dinanti seluruh masyarakat dan antusias untuk menyambut Hari Raya ini turut diikuti dengan melonjaknya permintaan kebutuhan masyarakat dan kepadatan lalu lintas.

Mewakili Bupati Lampung Selatan, Sekretaris Daerah Thamrin menyampaikan beberapa permasalahan yang dihadapi menjelang Hari Raya yaitu melonjaknya permintaan kebutuhan pokok masyarakat, peningkatan kebutuhan layanan transportasi dan insfrastruktur, potensi gangguan ketentraman dan ketertiban masyarakat, faktor cuaca ekstrim dan penyebaran Covid 19.

“Saya minta untuk Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Lampung Selatan dan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta Instansi terkait lainya untuk terus melakukan upaya memantau secara berkala terhadap kecukupan stock kebutuhan pokok dan melalukan upaya stabilitasi harga kebutuhan pokok melalui operasi pasar,” Ujar Thamrin

Dirinya juga meminta agar sarana prasarana yang dapat diakses masyarakat umum dapat lebih ditingkatkan agar suasana mudik menjadi tertib, aman dan nyaman.

Dalam kesempatan yang sama, Kabag Ops Polres Kabupaten Lampung Selatan Kompol Tangguh Satya Buwana mengatakan bahwa pihak dari Kepolisian akan segera melaksanakan Operasi Ketupat Krakatau menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444H / 2023 H.

"Pencabutan PPKM ini pasti berpengaruh dalam peningkatan jumlah manusia yang mudik. Perkiraan Arus mudik dimulai pada tanggal 18 April mendatang. Jadi jalan tol yang sedang dalam perbaikan kesiapan sarana dan prasarana seharusnya selesai sebelum arus mudik dimulai", ucap Tangguh Satya Buwana.

Dirinya juga menyampaikan terdapat 13 Pos Pengamanan (Pospam) dan 2 Pos Pelayanan (Posyan) yang akan tersebar di sejumlah titik di Kabupaten Lampung Selatan. (db-swd-dwa).