Jelang Penilaian Kabupaten Layak Anak, Pemkab Lampung Selatan Gelar Rapat Persiapan

Pemerintahan
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

12:17 DBFMRadio.id, KALIANDA - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lampung Selatan mengadakan Rapat Persiapan Penilaian Kabupaten Layak Anak (KLA) bersama Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) yang diikuti oleh seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), berlangsung di Aula Rajabasa Kantor Bupati Kabupaten Lampung Selatan. Selasa, (28/3/2023).

Ketua Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) Kabupaten Lampung Selatan, Aryan Saruhian, SP.,ME menyampaikan bahwa tujuan diadakan Rapat Persiapan Penilaian untuk menindaklanjuti rapat gugus tugas Kabupaten Layak Anak serta melakukan perbaikan satu tahun agar lebih baik lagi kedepannya. Aryan Saruhian, SP.,ME juga menjelaskan bahwa Kabupaten Layak Anak (KLA) menjadi program prioritas utama Bupati Lampung Selatan.

“Tahun ini sudah banyak yang kita lakukan, termasuk rapat per klaster,” ujar Aryan Saruhian.

Selanjutnya, Bunda Forum Anak Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto mengucapkan terima kasih pada seluruh stakeholder yang telah berupaya mewujudkan Lampung Selatan menjadi Kabupaten Layak Anak khususnya Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak agar terus bergerak mewujudkan sistem pembangunan yang menjamin terpenuhinya hak anak dan mendapatkan perlindungan dari kekerasan.

“Saya berharap agar semua indikator harus terpenuhi sesuai undang-undang yang berlaku", ujar Winarni.

Kabupaten Layak Anak (KLA) memiliki 24 indikator yang tertuang dalam indikator umum kelembagaan dan 5 klaster lainnya yang terdiri klaster Hak Sipil dan Kebebasan, Klaster Lingkungan Keluarga dan Pengasuhan Alternatif, Klaster Kesehatan Dasar dan Kesejahteraan, Klaster Pendidikan, Pemanfaatan Waktu Luang dan Kegiatan Seni dan Budaya, dan Klaster Perlindungan Khusus. (db-swd-dwa).