Nikmati Pemandian Way Penaga, Sejuk dan Menyegarkan

SOSBUDPAR
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

DBFMRadio.id, PENENGAHAN - Pemandian bertema alam di Kabupaten Lampung Selatan sudah kita bahas pada episode sebelumnya, salah satu wisata alam yang terletak di Kecamatan Penengahan yaitu Way Tebing Ceppa atau lebih dikenal dengan sebutan pemandian WTC.

Nah baru-baru ini, Lampung Selatan kembali menghadirkan destinasi wisata bertema alam yang berlokasi di Desa Banjarmasin Kecamatan Penengahan, yaitu Wisata Way Penaga.

Pemandian ini memiliki konsep pemandian alam yang airnya bersumber langsung dari air pegunungan Rajabasa. Wisata Way Penaga ini cukup terkenal dengan sensasi air yang terasa begitu dingin dan segar, serta pemandangan yang membuat suasana semakin sejuk dan alami.

Tempat wisata ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi bersama keluarga. Selain suasana yang sangat asri, tempat wisata ini sangat ramah dikantong bagi para pengunjung yang ingin berwisata.

Terdapat 2 kolam pemandian yang dapat digunakan, yaitu satu kolam untuk pemandian orang dewasa dan satu kolam pemandian untuk anak-anak.

Sementara, harga tiket masuk Way Penaga terbilang sangat terjangkau, pengunjung membayar tiket masuk hanya Rp.5.000 per orang. Terdapat penyewaan ban dengan harga bervariasi mulai dari Rp.5.000 sampai dengan Rp.10.000 untuk 1 ban.

Tak hanya sensasi air yang segar, Way Penaga juga memiliki beberapa fasilitas umum seperti, toilet/kamar bilas, gazebo, dan warung yang menjual berbagai makanan ringan serta minuman.

Jika ingin berkunjung ke destinasi wisata satu ini, dari Kota Bandar Lampung arahkan kendaraanmu menuju Kecamatan Penengahan, sebelum Polsek Penengahan ada persimpangan ambil jalan kearah kanan, jalan terus hingga bertemu pertigaan kemudian belok kiri sampai bertemu dengan papan petunjuk bertuliskan Way Penaga.

Tunggu apalagi, yuk relaksasi pikiran sambil menikmati destinasi wisata pemandian air pegunungan bersama Keluarga dan orang tersayang!

Simak terus website resmi DBFMRadio.id untuk update seputar rekomendasi tempat wisata di Kabupaten Lampung Selatan. (swd-dwa)