Gelar Ruwat Laut, HNSI Lamsel Dapat Bantuan dari Bupati.

SOSBUDPAR
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

20:18:50 DBFMRadio.id : Kalianda -Masyarakat nelayan Kabupaten Lampung Selatan menggelar ruwat laut sekaligus silaturahmi rukun nelayan Kabupaten Lampung Selatan, sebagai wujud rasa syukur terhadap hasil tangkapan ikan yang melimpah, dan keselamatan para nelayan saat melaut, di PPO Dermaga Bom panjang Kalianda.

Rangkaian acara Ruwat laut ini selain doa bersama dan ceramah kegiatan juga diisi dengan penyerahan bantuan perahu ketinting dan bantuan BLT BBM bagi nelayan, dan di hadiri sebanyak 29 rukun nelayan dari tujuh Kecamatan pesisir di Lampung Selatan, Rabu (28/12/2022).

Dalam sambutannya  Sekertaris Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI)  Kabupaten Lampung Selatan Yusron menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pemda lampung selatan karena telah memberikan bantuan kepada para nelayan.

.

Bantuan tersebut berupa perahu motor ketinting ukuran 5gt sebanyak 12 unit dan bantuan BLT BBM senilai 900 ribu rupiah untuk 1000  nelayan di lampung selatan.

" saya mengucapkan terimaksih yang sebesar besarnya kepada bapak bupati lampung selatan atas bantuan perahu motor ketinting  untuk 1000  nelayan di lampung selatan". Ucap dia.

Dirinya mengungkapkan harapan dari seluruh nelayan bantuan yang diberikan oleh pemda  lampung selatan ini dapat berkelanjutan.

"Semoga bantuan ini dapat berkelanjutan, sehingga bantuan nelayan ini dapat meningkatkan kesejahteraan hidup nelayan". Harap Yusron.(db-dcm-aap).