Peringatan 1 Muharam 1445 H, Pemkab Lamsel Gelar Pengajian dan Santunan Anak Yatim

Rona
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

16:05 DBFMRadio.id, KALIANDA - Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan menggelar acara pengajian sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati setempat. Jum'at, (28/7/2023).

Pengajian tersebut diisi oleh Buya Dr. K.H. Mohammad Rusfi, M.Ag, Pengasuh Ponpes Arafah sekaligus Dosen UIN Raden Inten Lampung. Turut hadir Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto yang didampingi oleh jajaran Forkopimda Lampung Selatan, Sekertaris Daerah Thamrin S. Sos., M. M, Pejabat Eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemerintah Daerah Lampung Selatan, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, dan Ketua DWP Yani Thamrin.

Dalam sambutan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan, peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H ini merupakan momentum yang baik untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan saling mempererat tali silaturahmi.

“Momen ini jadi ajang untuk kita meningkatkan kualitas iman dan taqwa kita kepada Allah SWT,” ucap Nanang.

Bupati Nanang juga menambahkan, seluruh pejabat dan pegawai dapat memaknai Tahun Baru Islam untuk berbenah diri seraya merenungkan makna penting yang tersirat didalam perjalanan hijrahnya Nabi Muhammad SAW.

Sejalan dengan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, dalam tausyiah yang disampaikan Buya Dr. K.H. Mohammad Rusfi, M.Ag juga mengajak seluruh yang hadir untuk meningkatakan rasa syukur kepada Allah SWT, menjaga silaturahmi, dan berharap kesempatan tersebut bisa menambah wawasan ilmu agama.

“Saya berharap Peringatan Tahun Baru Islam ini menjadi sarana syiar dakwah Islam sehingga dapat menjadi penyemangat bagi kita dalam beribadah", ujar Buya Rusfi. (swd-dwa)