Rapat Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) Lampung Selatan, Komitmen Tingkatkan Kerjasama

Pemerintahan
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

DBFMRadio.id, KALIANDA - Rapat Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) Lampung Selatan dibuka secara resmi oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto yang berlangsung di Aula Rajabasa Kantor Bupati setempat. Rabu, (26/6/2024).

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Intji Indriati, Bunda Forum Anak Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto beserta seluruh anggota tim yang masuk dalam Satuan Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Hari Surya Wijaya menjelaskan bahwa Tim Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) Lampung Selatan sudah melaksanakan beberapa langkah percepatan, salah satunya yakni telah dilaksanakannya rapat teknis dengan perangkat terkait, pendampingan dalam rangka evaluasi mandiri oleh fasilitator nasional, sampai dengan memaksimalkan keterlibatan Forum Anak Daerah dalam kegiatan yang dilaksanakan pemerintah daerah guna menjalankan peran Forum Anak sebagai Pelopor dan Pelapor.

“Dari hasil evaluasi sementara yang telah dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung di peroleh nilai sementara sebesar 839,75 dengan predikat utama dan nilai tersebut masih menjadi yang tertinggi di Provinsi Lampung,” jelas Hari Surya Wijaya

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengapresiasi kegiatan tersebut. Bupati mengatakan bahwa seluruh Tim Gugus Tugas berkomitmen untuk meningkatkan kerjasama dalam memajukan Lampung Selatan menjadi Kabupaten Layak Anak 2024.

Bupati juga turut menjelaskan, verifikasi administrasi tingkat provinsi direncanakan akan dilaksanakan pada 1 Juli hingga 30 September 2024 mendatang.

“Saya berharap ini menjadi motivasi kita semua dalam melanjutkan dengan maksimal  program-program yang kita jalani agar Lampung Selatan benar-bener murni menjadi Kabupaten Layak Anak guna mempersiapkan  generasi penerus bangsa yang berkualitas di masa yang akan datang,” ujar Nanang. (swd-dwa)