Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Membagikan Tandon Air Ke 17 kecamatan

Hankam
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

(DBFMRadio.id) : Kalianda – Upaya melawan penyebaran virus Covid-19 terus dilakukan pemerintah kabupaten Lampung Selatan. Kali ini, Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan memberikan bantuan tandon air bersih yang dilengkapi dengan wastafel, kran air dan tempat sabun pencuci tangan.

"Tandon Air ini kita berikan untuk 17 kecamatan yang ada di Lampung Selatan untuk mengajak masyarakat agar tertib Melakukan cuci tangan sebelum dan sesudah berkegiatan untuk memutus mata rantai penularan dari covid-19 ini" jelas Plt. Ketua Tim Penggerak PKK Winarni Nanang Ermanto di Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Sabtu (11/04/2020)

Winarni juga menghimbau kepada masyarakat desa untuk selalu berprilaku hidup bersih dan sehat. Tandon air ini juga merupakan contoh untuk di setiap kecamatan dan juga desa agar masyarakat bisa mencontoh dan membuat sendiri dirumah masing- masing dengan bahan seperti ember cat,baskon dan lain sebagainya.

"Karena PKK desa juga ada dalam anggaran dana desa jadi bisa dianggarkan untk penanganan covid-19 termasuknya membuat tandon-tandon air yang di tempeli ajakan cuci tangan dan diletakan di tempat-tempat umum sebagai media sosialisasi untuk bisa masyarakat juga contoh " jelasnya Sebagai

Sebagai kecamatan perwakilan, kecamatan Penengahan yang pertama kali menerima dari tandon Air tersebut dan langsung diterima oleh Camat Penengahan yaitu Erdiyansyah, SH.MM.

Diakhir wawancara Winarni meminta kepada masyarakat untuk menaatin segala himbauan pemerintah supaya menyebaran Covid-19 di kabupaten Lampung Selatan tidak semakin meluas. (db/lmhr)