Pokdar Kamtibmas Kabupaten Lampung Selatan Resmi Dikukuhkan

Hankam
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

DBFMRadio.id (Kalianda) : Pengukuhan Pengurus Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Lampung Selatan, dilaksnakan di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, jum'at (13/3/2020).

Selain dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, Kapolres Lampung Selatan, Edi Purnomo, acara pengukuhan ini juga dihadiri Kepala BNN Kabupaten Lampung Selatan, Iklas, serta Para Jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Ketua Pokdar Kamtibmas Lampung Selatan, Syahirul Alim, dalam sambutannya mengatakan, keamanan di Lampung Selatan merupakan tanggung jawab dari seluruh jajaran serta kerja sama dari masyarakat setempat.

"Permasalahan yang ada di Lampung Selatan, bukan hanya tugas perintah daerah, polres, dan jajaran yang terkait, tetapi menjadi kewajiban masyarakat Lampung Selatan," jelas syahirul alim.

Untuk membantu mencegah dan mengatasi terjadinya pelanggaran di desa, Syahirul Alim berharap, kedepannya dapat dibentuk Pokdar Kamtibnas Kecamatan dan Desa, sehingga dapat menyelesaikan masalah dari sedini mungkin.

"Saya berharap, kedepan dapat dibentuk pokdar kamtibnas Kecamatan hingga Desa, sehingga apabila ada permasalahan kecil, permasalahan tersebut tidak melebar dan menjadi besar," jelasnya lebih lanjut.

Ditempat yang sama, Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edi Purnomo mengungkapkan pembentukan Pokdar Kamtibmas sudah diselenggarakan sejak bulan September 2019.

Dan dengan dibentuknya Pokdar Kamtibmas, Lanjut Edi Purnomo, dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat sehingga tercipta kesadaran Keamanan dan ketertiban di Lampung Selatan.

"Tugas Pokdar Kamtibmas, yakni memberikan pemahaman kepada masyarakat, sehingga tercipta kesadaran kamtibmas ditengah masyarakat, dengan begitu masyarakat dapat saling mengingatkan dan menjaga," terangnya.

Dalam penutup sambutan, AKBP Edi Purnomo berharap dengan dikukuhkannya pengurus Pokdar Kamtibmas Lampung Selatan dapat menciptakan situasi kondusif menuju indonesia maju dan bersatu dalam menyongsong pilkada 2020. (db/ptm).