Upacara Penurunan Bendera, Rangkaian Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 78 di Lampung Selatan Selesai

Hankam
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

21:13 DBFMRadio.id, KALIANDA - Upacara Penurunan Bendera Merah Putih menjadi penutup dari rangkaian acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Kabupaten Lampung Selatan. Kamis, (17/08/2023).

Bertempat di Stadion ZA Pagaralam Kalianda, upacara tersebut di pimpin oleh Kepala Pengadilan Negeri Kalianda Arizal Anwar, S.H., M.H. selaku inspektur upacara yang mengenakan pakaian adat Lampung.

Sebelum upacara dimulai, para peserta dan tamu undangan disuguhkan pertunjukkan Tari Massal Bedana Ketipung Udia, Drumband Bahana Pesona Pastu SDN 2 Pasuruan dan paduan suara dari SMAN 1 Kalianda.

Prosesi penurunan bendera merah putih sukses dilakukan oleh Pasukan Paskibraka yang terdiri dari siswa-siswi terpilih di Kabupaten Lampung Selatan.

Upacara penurunan bendera tersebut diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Lampung Selatan, jajaran TNI/Polri, serta pelajar SD hingga SMA dan Perguruan tinggi. Serta turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Lampung Selatan Thamrin, jajaran Forkopimda Lampung Selatan, sejumlah pimpinan instansi dan jajaran OPD Kabupaten Lampung Selatan. (swd-dwa)