Lampung Selatan, Butuh Wadah Untuk Mempererat Silahturahmi

Hankam
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

18:01:36 DBFMRadio.id : Kalianda - Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto beserta jajaran kepala OPD menerima Silaturahmi Tokoh Umat sedharma se-Kabupaten Lampung Selatan, di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Selasa (25/05/2021).

Dalam sambutannya, Nanang sangat mengapresiasi umat sedharma mengadakan rapat-rapat Bahwa umat se-dharma ingin andil dalam proses pembangunan di Lampung Selatan.

Pemerintah pusat dan pemerintah daerah, lanjut Nanang, saat ini sedang berkonsentrasi menangani Covid-19, dengan arus balik arah pemudik pemkab Lamsel menampung 180 positif terjangkit Covid-19 di rusunawa.

"Lampung Selatan sebagai pintu gerbang Sumatera, maka pemda dalam situasi Covid-19 berupaya memutus tali rantai Covid-19." ujar dia.

Nanang berharap, kepada seluruh tokoh masyarakat se-dharma untuk bisa mensosialisasikan Covid-19 di setiap daerah agar tetap disiplin dengan 3M (mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker).

Investasi akan masuk di Lampung Selatan jika situasi menjamin aman dan kondusif nya wilayah daerah, dan juga kepada seluruh umat se-dharma agar bisa menjalin persatuan dan kesatuan.

"Kita jangan mudah terbakar, jangan mudah terprovokasi bila ada hal-hal koordinasikan kepada pemerintah daerah, kita ambil langkah secepat-cepatnya untuk bagaimana menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan masyarakat", tegas Nanang

Situasi tidak kondusif akan berdampak kerugian terhadap masyarakat, Pemerintah pusat sudah menggambarkan bentuk investasi yang akan masuk di Lampung Selatan agar mempermudah peluang pendapatan daerah yang besar.

Lampung Selatan, terus Nanang butuh suatu wadah/tempat untuk mengakomodir dan menyatukan budaya yang ada di Lampung Selatan supaya dapat mengembangkan tali silahturahmi dan Lamsel sebagai pintu gerbang Sumatera bisa menunjukkan pentas seni dilahan yang sudah tersedia.

"Saya sangat mengapresiasi kepada umat se-dharma yang begitu siap untuk sama-sama membangun Lampung Selatan", tutup Nanang.(db-bgpsp-aap).