Pemkab Lampung Selatan Distribusikan 1.398 Paket Sembako di Kecamatan Candipuro

Hankam
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

DBFMRadio : kalianda - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) kembali mendistribusikan 1.398 Paket Sembako (beras) untuk masyarakat yang terdampak Corona Virus Disease (COVID)-19.

Paket sembako yang berisi 5 Kilogram Beras itu, diberikan secara simbolis oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Lampung Selatan, Sefri Masdian kepada Camat Candipuro, Wasidi, SE, di Aula Kantor Kecamatan Candipuro, Senin (12/10/2020).

Pada kesempatan itu, Sefri Masdian, menjelaskan pembagian sembako itu diberikan oleh Pemerintah untuk meringankan beban masyarakat di sektor ekonomi, yang pada masa Pandemi ini sempat menurun.

"Pembagian sembako ini merupakan bentuk perhatian pemkab Lampung Selatan terhadap masyarakat, yang terdampak COVID-19, oleh karenanya pemerintah menganggarkan ini, meskipun jumlahnya sedikit," jelasnya.

Ia juga berpesan, mengenai pelaksanaan pilkada yang akan diselenggarakan 9 Desember mendatang, baik mengenai hak mata pilih, penerapan protokol kesehatan COVID-19, serta memastikan agar situasi tetap kondusif.

Menurut sefri, pilkada yang aman, sehat, damai itu harus memperhatikan 4M, yakni mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menggunakan masker dan menghindari kerumunan.

"Pastikan masyarakat yang belum terdaftar, masih ada kesempatan, berikan hak mereka, untuk memilih pemimpin kedepan, kemudian protokol kesehatan juga jangan dilupakan," katanya.

Pada Kesempatan yang sama, Wakil Ketua II DPRD Lampung Selatan, Agus Sutanto, menjelaskan bahwa bantuan yang berikan itu merupakan bentuk kepedulian pemkab, dalam rangka memulihkan perekonomian masyarakat yang terdampak virus korona.

Ia menegaskan,  bantuan itu tidak ada kaitannya dengan pilkada serentak yang akan diselenggarakan pada akhir tahun dan murni berasal dari Pemkab Lampung Selatan.

"Mengenai bantuan ini, tidak ada kaitannya dengan politik, ini murni bantuan pemerintah, tida ada kaitannya dengan pilkada  9 Desember" tegasnya.

Sementara, Wasidi, SE., memaparkan mengenai kondisi di wilayahnya yang saat ini masih berada pada zona hijau, dan ia berharap hal ini dapat terus dipertahankan.

"Alhamdulillah berkat kerja keras dan kerja sama warga Candipuro, ini kami masih zona hijau, dari 17 kecamatan cuma 3 yang masih zona hijau, tolong dipertahankan," ungkapnya.

Untuk diketahui, pada hari yang sama juga didistribusikan pembagian sembako di tiga kecamatan,  yakni Kecamatan Sragi 867 Paket, Kecamatan Rajabasa 1.466 paket, dan Kecamatan Tanjung Bintang 1.569 paket. (db/ptm-aap).