Buka Peluang Lapangan Kerja, Disnakertrans Lamsel Beri Latihan Kerja Gratis.

Tenaga Kerja
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

DBFMRadio.id : Kalianda -  Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lampung Selatan bekerjasama dengan Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas  (BBPVP) Bandung Jawa Barat, menyelenggarakan pelatihan gratis pada beberapa bidang keahlian yang bertujuan membantu mengasah kemampuan dan kompetensi pada masing-masing keahlian agar dapat membuka peluang pada dunia kerja atau dapat mengembangkan bisnis secara mandiri.

Hal ini dibahas dalam Talkshow Ruang Dialog yang disiarkan melalui DBFM Radio  Lampung Selatan. Selasa, (10/01/2023).

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lampung Selatan Dra. Intji Indriati, M.H selaku narasumber menyampaikan Kegiatan pelatihan tersebut akan dimulai pada 30 Januari 2023 di Bandung selama 1 bulan.

"Adapun bidang keahliannya yaitu pelatihan service sepeda motor injeksi, pembuatan sheet metal (spare part mobil/motor), teknisi kulkas, desain grafis, dan teknisi perawatan AC." terang Intji Indriati.

Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lampung Selatan juga menyampaikan kesempatan ini terbuka untuk seluruh masyarakat Lampung Selatan dengan mendaftarkan diri secara online melalui website siapkerja.kemnaker.go.id atau melalui aplikasi sisnaker di playstore.

"Kita hanya mendapat kuota sebanyak 5 orang. Jadi yang akan mengikuti kegiatan ini dilakukan tes terlebih dahulu besok jam 1 siang (Rabu, 11/1/23). Silahkan daftar dan datang ke kantor Disnakertrans Lampung Selatan dengan membawa form yang diunduh dari aplikasi", ungkapnya.

Selain bekerjasama dengan BBPVP Bandung, Disnakertrans Lampung Selatan juga banyak melakukan kerjasama dengan Balai Pelatihan lain yang tentunya bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para pencari kerja di Lampung Selatan. Narasumber juga menghimbau agar masyarakat bisa mengikuti sosial media Facebook Disnakertrans untuk informasi pelatihan tahun 2023 seperti pelatihan komputer, pelatihan bengkel sepeda motor, pelatihan barista, pelatihan tata boga, pelatihan sulam usus, dan lain-lain.

Menutup Talkshow tersebut Dra. Intji Indriati, M.H berharap kesempatan untuk mengasah skill dari Disnaker bisa bermanfaat bagi para pencari kerja khususnya diri sendiri dan orang lain dengan membuka lapangan kerja disekitar.

“kita coba ikuti ini, kemudian nanti bisa jadi peluang yang baik dan menjadi peluang untuk mensejahterakan keluarga dan masyarakat", tutupnya.(db-swld-aap).