Gelar Job Fair 20 Perusahaan di Lamsel, Buka 517 Loker.

Tenaga Kerja
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

User Rating: 3 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar InactiveStar Inactive
 

17:32:32 DBFMRadio.id : Kalianda - Jobs fair/bursa kerja tahun 2022 dibarengi Pengukuhan Pengurus Forum Bursa Kerja khusus BKK, yang diselenggarakan di GOR Way Handak Lampung Selatan, Selasa (22/02/2022),  diikuti oleh 20 perusahaan swasta terkemuka di Lampung Selatan dan menyediakan 517 lowongan pekerjaan (Loker) dibuka Wakil Bupati Pandu Kesuma Dewangsa.

Dalam sambutannya, Pandu Kesuma Dewangsa mengatakan, sangat menyambut baik dan mengapresiasi dengan diselenggarakannya jobfair/bursa kerja melalui Disnakertrans Lampung Selatan dan mengucapkan selamat atas pengukuhan BKK.

Lanjut Pandu dalam rinciannya, melalui data Disnaker jumlah pengangguran Lampung Selatan 21 ribu orang dan jumlah pencari kerja 3.192 orang tahun 2021.

"Permasalahan pengangguran ini terjadi dikarenakan ketidakseimbangan antara jumlah pertambahan penduduk dan  pertumbuhan kesempatan kerja dengan terbatasnya informasi lowongan kerja", jelas Pandu.

Pandu Kesuma Dewangsa berharap dengan adanya job fair bisa menjadi solusi bagi para pencari kerja untuk mendapat kemudahan dalam mengakses informasi lowongan kerja.

Pandu juga mengajak kepada para pencari kerja agar dapat memanfaatkan kesempatan job fair tersebut dan jadikan job fair sebagai momentum sarana untuk mengembangkan program pemerintah daerah dan mengatasi pengangguran di Lampung Selatan.

Pandu juga mengatakan kepada kepengurusan yang baru agar bisa bekerja sama oleh pemerintah kabupaten Lampung selatan untuk mempertemukan para pencari kerja sehingga saling bersinergi dan memberikan informasi lowongan pekerjaan.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Anas Anshori dalam laporannya mengatakan, kegiatan tersebut adalah program kegiatan di dalam DPA disnakertrans tahun 2022.

Lanjut Anas, tujuan kegiatan tersebut adalah memberi kesempatan perusahaan untuk menyampaikan informasi dan kualifikasi kebutuhan tenaga kerja  dan memfasilitasi pencari kerja.

Anas juga mengatakan, Kegiatan tersebut juga memiliki pelayanan vaksinasi melalui Dinas Kesehatan Lampung Selatan.

"Syarat melamar kerja harus sudah di vaksin dan melayani 500-1000 peserta." Tutup dia.(db-bngpsp-aap).