Exebisi Esports PON XX, PB ESI Sediakan Hadiah Rp. 200 Juta.

Foto : capture YouTube e-sport id tv

Universitaria
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

04:02:17 DBFMRadio.id : Jayapura - Ada yang baru dari PON XX Papua 2021, yakni di digelarnya exebisi Olahraga Digital atau E-sport yang telah berakhir pada Minggu (26/9/2021).

E-sport yang digelar pada 22-26 September 2021 ini mempertandingkan empat game esports, yakni Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan PES 2021 atau eFootball 2021.

Ketua Harian Pengurus Besar (PB) E-sport Indonesia, Bambang Sunarwibowo menyebut, PB ESI juga menyelenggarakan pertandingan persahabatan untuk game Lokapala.

"Ada 5 game yang dimainkan, efootball,free fire, Mobile Legends: Bang-Bang (MOBA), PUBG Mobile dan lokapala" katanya.

Sebagai pertandingan persahabatan, lanjut Bambang, game MOBA buatan Indonesia ini tidak menyediakan medali seperti empat game lainnya.

"Namun, 4 game lainnya menyediakan medali dan hadiah uang total Rp 200 juta yang disiapkan PBESI." sebut Bambang Sunarwibowo.

Dari kanal YouTube E-sport id tv diketahui, Ketua Umum KONI, Marciano Norman, menyerahkan Medali dan hadiah kepada Juara untuk Game PES 2021 atau eFootball 2021

Medali Emas diraih  Jawa Barat,
Perak, Kalimantan Selatan dan Gorontalo meraih perunggu. Selanjutnya di Free Fire (FF), Sulawesi Tenggara meraih medali emas,  Bengkulu perak dan perunggu diraih E-sporter dari Maluku.

Sedangkan Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB), Medali emas Kalimantan Barat, PerakJawa Tengah dan Perunggu Sulawesi Utara. Sementara PUBG Mobile, DKI Jakarta, Emas, Papua Barat Perak dan Sulawesi Utara Perunggu. Untuk game Lokapala Juara 1 Jeet Esports, Juara 2 Dewa United dan Juara 3 Capital Esports.(db-youtb-rsprt-aap).