Bupati Lampung Selatan Pimpin Upacara Hardiknas 2023

Pendidikan
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

16:45 DBFMRadio.id, KALIANDA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 yang bertempat di Lapangan Korpri Kalianda Komplek Pemda Lampung Selatan, Senin (8/5/2023).

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto sebagai pembina upacara menyampaikan amanat dihadapan peserta apel yang terdiri dari Sekretaris Daerah Kabupaten Thamrin, S Sos beserta para pejabat aselon II dan III di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Lampung Selatan.

Turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto, perwakilan siswa-siswi tingkat SD, SMP, SMA beserta perwakilan Guru dan Kepala Sekolah di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan.

Seluruh peserta upacara berpakaian adat dari berbagai daerah, termasuk Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto pun mengenakan pakaian adat Lampung.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lampung Selatan menyampaikan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim. Dirinya berharap sebelum menyampaikan amanat agar seluruh peserta upacara dapat menyimak dengan sebaik baiknya serta dapat mengambil manfaat yang terkandung.

Bupati Lampung Selatan menyampaikan, selama 3 tahun terakhir Indonesia mengalami banyak perubahan besar. Sebanyak 24 episode merdeka belajar yang sudah diluncurkan membawa Indonesia semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hajar Dewantara yaitu pendidikan menuntut bakat, minat, dan potensi agar mampu mencapai keselamatan.

Dirinya juga menyampaikan, Dewan Guru yang dahulu diikat dengan berbagai peraturan yang kaku, sekarang lebih bebas berinovasi di kelas dengan hadirnya kurikulum merdeka yang menekankan pembelajaran mendalam untuk mengembangkan karakter dan potensi.

“Mari kita ingat bahwa kita telah bersama sama membuat sejarah baru dengan gerakan merdeka belajar. Transformasi yang masih sepantasnya dirayakan dengan penuh syukur dan semarak karena semuanya hasil dari kerja keras dan kerjasama kita", ujar H. Nanang Ermanto.

Lebih lanjut, H. Nanang Ermanto menyampaikan bahwa Hari Pendidikan Nasional tahun ini adalah waktu yang tepat untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi dan apa yang akan dilakukan nanti guna memastikan keberlangsungan berkelanjutan gerakan merdeka belajar .

"Perjalanan harus kita lanjutkan dan perjuangan mesti kita teruskan agar semua anak bangsa merasakan kemerdekaan yang sebenar-benernya dalam belajar dan bercita cita", tuturnya.

Kemudian Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 Kabupaten Lampung Selatan ditutup dengan Tari Massal Lampung Selatan yang diikuti oleh Bupati H. Nanang Ermanto, jajaran Forkopimda, Ketua TP PKK Lampung Selatan dan seluruh peserta upacara. (db-swd-dwa)