Penguatan Pendidikan Karakter, Bupati Lampung Selatan Kunjungi SMAN 1 Kalianda

Pendidikan
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

15:50 DBFMRadio.id, KALIANDA - Bupati Lampung Selatan melakukan kunjungan kerja ke SMA Negeri 1 Kalianda dalam rangka Penguatan Pendidikan Karakter Menuju Profil Pelajar Pancasila, didampingi oleh Staf Ahli Bidang Keuangan, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Lampung Selatan, Direktur RSUD dr. H. Bob Bazar, SKM, Direktur Radio Dimensi Baru (DBFM), dan Direktur PDAM Tirta Jasa dan stakeholder terkait. Berlangsung di halaman SMA Negeri 1 Kalianda Kabupaten Lampung Selatan. Senin, (03/04/2023).

SMA Negeri 1 Kalianda merupakan SMA Negeri tertua di Kabupaten Lampung Selatan yang berdiri sejak Juni 1980. Pada tahun 2023, ada sebanyak 82 Guru dan 1202 Siswa - Siswi yang saling bersinergi menjaga dan meningkatkan kualitas sekolah. Dalam sambutan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kalianda Darmiyati menyambut hangat kedatangan Bupati Lampung Selatan serta berterima kasih atas waktu yang telah diberikan untuk berkunjung.

“Dengan adanya kunjungan bapak bupati semoga dapat memberikan motivasi agar siswa/siswi terhindar dari berbagai kenakalan remaja,” ujar Darmiyati

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto juga turut mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah, seluruh Dewan Guru dan seluruh Siswa/Siswi SMA Negeri 1 Kalianda atas antusiasnya mempersiapkan kedatangannya dengan para rombongan.

Menurut Bupati, di era globalisasi ini ilmu teknologi dan skill harus menjadi hal utama yang terus ditingkatkan agar para Siswa/Siswi dapat terus beradaptasi dengan perkembangan. SMA Negeri 1 Kalianda juga harus mempunyai karakter untuk mempersiapkan generasi-generasi yang memiliki pondasi yang kuat berlandaskan Pancasila.

“Harapan saya untuk sekolah ini agar seluruh Siswa/Siswi lebih bersemangat belajar, cari ilmu dan terus mengasah skil agar kedepannya bisa sukses", harap Bupati mengakhiri sambutannya. (db-swd-dwa).